Asap Bakaran Rumput Biang Kerok Kecelakaan Tol Pejagan-Pemalang, Anak Petinggi Kejagung Meninggal

Asap bakaran rumput menjadi biang kerok kecelakaan maut di tol Pejagan-Pemalang KM 253, Minggu (18/9/2022), Anak petinggi Kejaksaan Agung meninggal.

Kolase Foto Tribun Jakarta
Kolase Foto, Asap bakaran rumput menjadi biang kerok kecelakaan maut di tol Pejagan-Pemalang KM 253, Minggu (18/9/2022), Anak petinggi Kejaksaan Agung meninggal. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Asap pembakaran rumput diduga menjadi biang kerok kecelakaan maut yang melibatkan sekira 13 kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang KM 253, Jawa Tengah, Minggu (18/9/2022) pukul 14.00 WIB.

Dalam kecelakaan tersebut putra petinggi Kejaksaan Agung meninggal dunia.

Korban meninggal dunia itu adalah anak Jaksa Agung Muda Intelijen (Jamintel) Kejaksaan Agung, Amir Yanto.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudussy mengungkapkan belasan kendaraaan yang terlibat dalam kelakaan tersebut.

"Informasi awal pada pukul 15.00 WIB terjadi laka lantas beruntun di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang. Kecelakan lalu lintas beruntun yang terdiri dari 13 kendaraan," Iqbal saat dihubungi, Minggu (18/9/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Pejagan-Pemalang, Perkara Warga Bakar Rumput Nyawa Melayang: Mobil Pada Ancur

Kecelakaan itu viral di media sosial. Dalam video yang diunggah akun twitter @Iwangln memperlihatkan asap tebal membuat jarak pandang di sekitar tol tersebut berkurang.

Iqbal mengatakan asap yang mengepul itu akibat adanya pembakaran rumput di luar jalan tol.

Petugas sedang melakukan evakuasi kecelakaan beruntun yang terjadi di Kilometer 253 Tol Pejagan-Pemalang, Minggu (18/9/2022).
Petugas sedang melakukan evakuasi kecelakaan beruntun yang terjadi di Kilometer 253 Tol Pejagan-Pemalang, Minggu (18/9/2022). (Dokumentasi Humas Polda Jateng)

"Kecelakaan terjadi karena di pinggiran tol ada pembakaran rumput yang membuat jalan gelap dan mengakibatkan kecelakaan beruntun," ucapnya.

Hal yang sama diungkapkan Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto, menyampaikan dalam kecelakaan tersebut menimbulkan seorang korban meninggal dunia (MD).

"Pada pukul 15.00 WIB terjadi laka lantas beruntun di KM 253 Tol Pejagan-Pemalang. Kecelakaan terjadi karena di pinggiran tol ada pembakaran rumput yang membuat jalan gelap dan mengakibatkan kecelakaan beruntun. Anggota sedang evakuasi dan mendata dan korban MD 1," tutur Edi melalui sebuah pesan singkat, Minggu (18/9/2022).

Sementara, Kepala Cabang Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) Ian Dwinanto menuturkan penyebab dugaan kecelakaan tersebut lantaran pengendara paling depan terhalang pandangannya karena asap pembakaran lahan oleh warga.

"Sesampainya di TKP pengemudi paling depan mengerem mendadak karena asap pembakaran lahan," katanya.

Baca juga: Kecelakaan Beruntun Libatkan 13 Kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang, Dipicu Bakar Rumput Sembarangan

Akhirnya, kata Ian, kendaraan lainnya yang berada di belakang menabrak satu sama lain.

Ian juga menuturkan ada beberapa kendaraan yang juga mencoba untuk menghindar.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved