Gus Dur

Ketemu Gubernur Anies, Putri Gus Dur Singgung Keberhasilan Formula E: Minta Tips dari Pak Gubernur

Mewakili FPTI, Yenny Wahid datang untuk menyampaikan ihwal rencana kejuaraan dunia panjat tebing yang bakal berlangsung pekan depan.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Yenny Wahid (kanan) di pendopo Balai Kota DKI, Senin (19/9/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Putri kedua Gus Dur, Zaanuba Arifah Chafsoh atau karib disapa Yenny Wahid mendatangi Kantor Gubernur Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta pada Senin (19/9/2022) siang.

Mewakili Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), ia datang untuk menyampaikan ihwal rencana kejuaraan dunia panjat tebing yang bakal berlangsung pekan depan.

Meski demikian, ia mengungkap kedatangannya ini terinspirasi dari gelaran Formula E Jakarta di era kepemimpinan Gubernur Anies.

"Satu aja, saya kebetulan ke sini itu terinspirasi dari keberhasilan Formula E kemarin, mau minta tips-tips dari Pak Gubernur, gimana sih supaya bisa berhasil. Nah itu salah satunya," ujarnya di pendopo Balai Kota DKI.

Bagai gayung bersambut, Yenny mengaku mendapatkan tips dari orang nomor satu di DKI itu.

Baca juga: Yenny Wahid Temui Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Ada Apa?

"Nah itu tadi harus kerja keras kata Pak Gubernur," lanjutnya.

Ingatkan Anies soal Kejuaraan Dunia Panjat Tebing

Sebelumnya, Yenny menguatarakn niatnya saat mendatangi Anies Baswedan sebagai perwakilan FPTI.

"Saya mewakili Federasi Panjat Tebing Indonesia hari ini mengajak teman-teman pengurus panjat tebing Indonesia untuk beraudiensi dengan gubernur DKI Jakarta mengingat seminggu lagi akan ada kejuaraan dunia panjat tebing pertama kali diadakan," ujarnya di pendopo Balai Kota DKI.

"Jadi ini adalah momen yang sangat bersejarah dan kami sangat berterima kasih dengan dukung pemerintah DKI yang sudah secara continue dilakukan, bukan cuma dalam rangka world cup, tapi memang kita merasakan ya bahwa Pak Gubernur memang memberikan support yang luar biasa bagi olahraga panjat tebing," tambahnya.

Mengamini, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga mengungkapkan hal serupa.

Sebagai tuan rumah, Anies mengaku bersyukur dan memberikan apresiasi kepada Yenny.

Yenny Wahid menghadiri pernikahan anak pertama Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan di Candi Bentar Hall, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) malam.
Yenny Wahid menghadiri pernikahan anak pertama Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan di Candi Bentar Hall, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Jumat (29/7/2022) malam. (Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com)

Bahkan, ia berharap para atlet memboyong medali emas pada gelaran kejuaraan dunia panjat tebing 2022.

"Kami bersyukur bahwa Jakarta menjadi tuan rumah sebuah championship tingkat dunia, dan sebagai kota global memang bisa memfasilitasi event-event berskala internasional dan ini diharapkan nantinya bisa lebih mengenalkan Jakarta kepada dunia, mengenalkan Indonesia pada dunia, sekaligus nantinya kita akan bisa menunjukkan atlet-atlet kita yang bisa membawa nama baik indonesia di dalam perhelatan skala global," paparnya.

"Saya minta tolong ke teman-teman, bantu ditulis, bantu diberitakan. Kenapa? ini adalah cabang olahraga yang atlet kita dominan. Jadi kita doakan bukan cuma dapat mendali, tapi mendali emas. Jadi tuan rumah di negeri sendiri jadinya," pungkasnya.

Sebagai informasi, Indonesia menjadi tuan rumah  Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2022.

Berlangsung di Lot 16-17 SCBD, ajang ini digelar mulai tanggal 24-26 September 2022.

Indonesia bakal menurunkan 42 perwakilannya, dengan pembagian 22 atlet di kategori speed sisanya turun di kategori lead.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved