Persija Jakarta

TERKUAK Penyebab Ismed Sofyan Berpisah dari Persija, Bukan Kemauan Pemain, Tak Akur Sama Manajemen?

Ismed Sofyan secara mengejutkan mengumkan bahwa di akun Instagram miliknya bahwa ia tak lagi berseragam Persija sejak 11 Agustus 2022.

Editor: Wahyu Septiana
Instagram Ismed Sofyan
Pantas saja sampai disebut legenda Persija Jakarta, ternyata Ismed Sofyan adalah pemain pertama yang mendapat penghargaan ini dari Jakmania. Ismed Sofyan secara mengejutkan mengumkan bahwa di akun Instagram miliknya bahwa ia tak lagi berseragam Persija sejak 11 Agustus 2022. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kebersamaan Ismed Sofyan dan Persija Jakarta harus berakhir setelah terjalin selama 21 tahun.

Ismed Sofyan pamit dihadapan puluhan ribu The Jakmania yang menyaksikan laga Persija Jakarta kontra Madura United yang berakhir imbang tanpa gol pada pekan ke-10 Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

Kepergian pemain asal Aceh itu sejatinya sudah diketahui sejak 13 September 2022. Ismed Sofyan secara mengejutkan mengumkan bahwa di akun Instagram miliknya bahwa ia tak lagi berseragam Persija sejak 11 Agustus 2022.

Usut punya usut, ternyata penyebab hengkangnya dari Persija bukanlah kemauan pribadi Ismed Sofyan, melainkan keputusan manajemen Persija.

Ismed Sofyan tidak ingin menjelaskan secara spesifik maksud manajemen Persija Jakarta.

Kendati demikian, sebagai pesepakbola profesional pemain yang akrab disapa Bang Haji itu menghargai keputusan tersebut.

Baca juga: Thomas Doll Galau Kala Ingin Memainkan Rico Simanjuntak saat Persija Bentrok Madura United

"Bukan saya yang meninggalkan Persija, tapi ada keputusan dari pihak manajemen (Persija) yang bisa lebih menjawab," ungkap Ismed Sofyan.

Ismed Sofyan pun menyesalkan bahwa ia tak bisa gantung sepatu di tim yang telah menemani separuh perjalanan hidupnya itu.

Laga melawan Madura United itu dijadikan momen bagi para pemain Persija dan The Jakmania untuk memberikan momen perpisahan untuk Ismed Sofyan.
Laga melawan Madura United itu dijadikan momen bagi para pemain Persija dan The Jakmania untuk memberikan momen perpisahan untuk Ismed Sofyan. (BolaSport.com)

"21 tahun bukan waktu yang sebentar untuk berkarier di Persija. Walaupun sakit saya harus terima."

"Saya berharap ke depannya tim (Persija) lebih bagus lagi dan saya bisa mencari klub baru. Cuma yang saya sesalkan, saya tidak bisa pensiun di tim ini (Persija)" ungkap Ismed Sofyan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved