Akui Tak Mampu Selesaikan Masalah Lingkungan Hidup di Jakarta, Anak Buah Anies Minta Bantuan Warga

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebut, masalah lingkungan hidup tak hanya sebatas masalah sampah dan polusi udara.

Kolase TribunJakarta.com
Penampakan polusi udara di langit dan tumpukan sampah di Ibu Kota Jakarta. Terkini, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) mengaku tidak bisa menyelesaikan masalah lingkungan hidup di ibu kota sendiri dan minta bantuan partisipasi masyarakat untuk menyelesaikannya.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) mengaku tak bisa menyelesaikan masalah lingkungan hidup di ibu kota.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berkolaborasi dengan pemprov menyelesaikan masalah lingkungan hidup di Jakarta.

"Kami sangat menyadari keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia (SDM) bisa disupport oleh teman-teman kolaborator melalui aksi kolaborasi," ujar Asep Kuswanto saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022). Rabu (21/9/2022).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebut, masalah lingkungan hidup tak hanya sebatas masalah sampah dan polusi udara.

Menurutnya, masalah lingkungan hidup sangat luas hingga mencakup soal isu perubahan iklim.

Baca juga: Kualitas Udara di Jakarta Terburuk di Dunia pada Hari Ini, Dinas Lingkungan Hidup Ungkap Penyebabnya

Baca juga: Sampai lengser dari Gubernur DKI, Anies Baswedan Gagal Bangun Tempat Pengolahan Sampah ITF Sunter

Oleh karena itu, Dinas LH DKI Jakarta mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berpartisipasi mengatasi masalah lingkungan hidup di ibu kota.

"Kami harap kolaborator yang ada di Jakarta bisa sama-sama menuntaskan isu lingkungan dengan berbagai program," ujarnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022). Asep mengakui Dinas Lingkungan Hidup selaku perpanjangan tangan Gubernur Anies Baswedan belum mampu mengatasi sejumlah permasalahan lingkungan hidup di ibu kota. 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto saat ditemui di Hotel Grand Sahid, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (21/9/2022). Asep mengakui Dinas Lingkungan Hidup selaku perpanjangan tangan Gubernur Anies Baswedan belum mampu mengatasi sejumlah permasalahan lingkungan hidup di ibu kota.  (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Untuk mewadahi itu semua, Pemprov DKI Jakarta kemudian mengadakan Forum Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB) Lingkungan Hidup dengan melibatkan sejumlah stakeholder.

Forum ini sudah digelar dua kali pada Juni 2022 lalu dan pagi tadi di Hotel Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Baca juga: Debu Hitam Cemari Kawasan Marunda, Dinas LH DKI Terus Pantau Perkembangan Pencemaran Udara Ibu Kota

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved