Persija Jakarta

Laga Panas Persib vs Persija, The Jakmania Pikir-pikir Merapat ke Bandung, Pihak Ini yang Putuskan

Namun, catatan panjang rivalitas The Jakmania dan Bobotoh berujung bentrok menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Jakmania untuk mengamini keinginan

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase Tribun Jabar
The Jakmania sambut baik keinginan panitia pelaksana mengundang pihaknya satu tribun dengan Bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pekan ke-11 Liga 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung,  pada Minggu (2/10/2022) nanti. Namun, catatan panjang rivalitas The Jakmania dan Bobotoh berujung bentrok menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Jakmania untuk mengamini keinginan baik panpel ini. 

TRIBUNJAKARTA.COM - The Jakmania menyambuat baik keinginan panitia pelaksana mengundang dan menghadirkan pihaknya satu tribun dengan Bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Pertandingan yang disebut El Clasico-nya Indonesia ini merupakan laga ke-11 Liga 2022/2023 dan akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 2 Oktober 2022 nanti.

Namun, catatan panjang rivalitas The Jakmania dan Bobotoh berujung bentrok menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Jakmania untuk mengamini keinginan baik panpel ini.

Sebelumnya, keinginan agar suporter Persija Jakarta, The Jakmania, bisa datang langsung ke Bandung dan duduk satu tribun dengan suporter Persib Bandung, Bobotoh, disuarakan oleh Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Soemarno, mendukung keinginan Teddy Tjahjono tersebut dan itu merupakan kabar baik untuk sepak bola Indonesia.

"Kami mendukung itu tetapi balik lagi bahwa hal-hal baik itu bisa terjadi dengan proses yang tepat, proses yang tidak salah dan tidak salah langkah," ucap Diky Soemarno.

Baca juga: Insiden Suporter Warnai Liga 1, Rusuh Pendukung Persis Solo Hingga Oknum Bobotoh Tendang The Jak

Menanti Duel 2 Pelatih Asal Eropa, Bos Persib Tak Gentar Performa Apik Persija Jelang Laga Big Match

Namun, Diky Soemarno belum bisa memastikan apakah The Jakmania akan berangkat ke Bandung atau tidak. Sebab, ia harus berbicara terlebih dahulu dengan para anggotanya sebelum mengambil keputusan.

"Jadi, kami masih lihat situasi ke depannya apa kami bisa segera satu tribun atau tidak. Tetapi, yang jelas saya sangat menghargai dan menghormati kemauan dari Persib Bandung untuk mengundang The Jakmania agar hadir di Bandung saat melawan Persija Jakarta," kata Diky Soemarno.

Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno.
Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno. (Instagram Diky Soemarno)

Pria berkacamata itu juga mengakui bahwa sudah ada komunikasi yang dibangun antara Panpel Persib Bandung dengan Persija Jakarta dan The Jakmania.

Meski demikan, belum ada keputusan secara resmi terkait sikap The Jakmania untuk melakukan laga tandang ke Paris Van Java.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved