Persija Jakarta

Polisi Tak Mau Ada Haringga Jilid II, Impian Bos Persib Lihat Suporter Persija di Bandung Pupus

Seakan tak mau ada kejadian seperti Haringga Sirla selanjutnya, pihak kepolisian melarang The Jakmania datang langsung ke Stadion GBLA.

Editor: Elga H Putra
Kolase Tribun Jakarta
Mendiang Haringga Sirla (tengah), anggota The Jakmania yang tewas dikeroyok oknum Bobotoh saat mendukung Persib Vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada tahun 2018 silam. Seakan tak mau ada kejadian seperti Haringga Sirla selanjutnya, pihak kepolisian melarang The Jakmania datang langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat El Clasico Persib vs Persija, Minggu (2/10/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM - Seakan tak mau ada kejadian seperti Haringga Sirla selanjutnya, pihak kepolisian melarang The Jakmania datang langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat El Clasico Persib vs Persija, Minggu (2/10/2022).

Larangan itu sekaligus memupus impian bos Persib Bandung yang ingin melihat suporter Persija Jakarta satu tribun dengan Bobotoh.

"Tidak diizinkan (pendukung Persija datang ke GBLA)," ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Rabu (21/9/2022).

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan.

"Hasil kesepakatan dengan panitia," katanya.

Baca juga: Persib Vs Persija 2022, Debut Pertemuan Pelatih Jebolan Liga Spanyol Vs Bundesliga

Pihaknya pun memastikan tidak akan membiarkan jika ada pendukung Persija yang nekat datang ke Stadion GBLA untuk menyaksikan laga klasik tersebut.

"Tidak akan dibiarkan masuk," ucapnya.

Tak Mau Kasus Haringga Terulang

Skuat Persib Bandung saat berkabung di tempat tewasnya Haringga Sirla, Senin (25/9/2018)
Skuat Persib Bandung saat berkabung di tempat tewasnya Haringga Sirla, Senin (25/9/2018). Seakan tak mau ada kejadian seperti Haringga Sirla selanjutnya, pihak kepolisian melarang The Jakmania datang langsung ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api saat El Clasico Persib vs Persija, Minggu (2/10/2022). (Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman)

Langkah tersebut diambil pihak kepolisian untuk memastikan tak ada bentrok antar suporter Persija dan Persib.

Sebab, diketahui suporter dari kedua kubu dikenal tak harmonis.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved