Persija Jakarta

Laga Big Match Persib vs Persija: Polisi Larang The Jakmania Nongol hingga Minta Ubah Waktu Kick Off

Pihak kepolisian tidak ingin kecolongan gangguan keamanan sebelum hingga setelah laga big match dua klub dengan rivalitas tinggi, Persib vs Persija

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jabar
Suporter Persib Bandung, Bobotoh - Viking dan pendukung Persija Jakarta, The Jakmania 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Pihak kepolisian tidak ingin kecolongan gangguan keamanan sebelum hingga setelah laga big match dua klub dengan rivalitas tinggi, Persib vs Persija, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung, Jawa Barat, pada Minggu, 2 Oktober 2022 nanti.

Selain melarang suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania, hadir ke Bandung baik di dalam maupun luar GBLA, terkini polisi memminta panitia pelaksana untuk mengubah waktu pertandingn atau kick laga panas Persib vs Persija.

Polda Jabar menyarankan kick off Persib vs Persija dimajukan dari Minggu malam menjadi Minggu sore.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, hingga saat ini belum ada keputusan resmi terkait waktu pertandingan.

"Terkait waktu, masih ngambang, tapi kami meminta untuk sore. Pertimbangannya, untuk pengawasan dan kerawanan pertandingan," ujar Ibrahim Tompo, saat dihubungi Rabu (21/9/2022).

Baca juga: Jakmania Jangan Coba-coba Datang ke Bandung, Polda Jabar Beri Larangan, Persija Siap Tantang Persib

Sementara terkait pendukung Persija menonton di Stadion GBLA, pihaknya memastikan tidak akan memberikan izin.

"Kalau pertandingan, tidak kami berikan izin untuk pendukung Persija menonton dengan pendukung Persib," katanya.

The Jakmania sambut baik keinginan panitia pelaksana mengundang pihaknya satu tribun dengan Bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pekan ke-11 Liga 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung,  pada Minggu (2/10/2022) nanti. Namun, catatan panjang rivalitas The Jakmania dan Bobotoh berujung bentrok menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Jakmania untuk mengamini keinginan baik panpel ini.
The Jakmania sambut baik keinginan panitia pelaksana mengundang pihaknya satu tribun dengan Bobotoh dalam laga Persib Bandung vs Persija Jakarta pekan ke-11 Liga 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung,  pada Minggu (2/10/2022) nanti. Namun, catatan panjang rivalitas The Jakmania dan Bobotoh berujung bentrok menjadi pertimbangan tersendiri bagi The Jakmania untuk mengamini keinginan baik panpel ini. (Kolase Tribun Jabar)

Menurutnya, keputusan tersebut merupakan hasil kesepakatan dengan panitia pertandingan Persib Bandung dengan pertimbangan keamanan.

"Sudah ada kesepakatan dengan panitianya, itu (pendukung Persija) tidak akan diperbolehkan untuk menonton di stadion, otomatis nanti mereka tidak akan bisa membeli tiket, saat verifikasi," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Jabar memastikan tidak akan memberikan izin untuk pendukung Persija Jakarta, The Jak Mania datang ke Bandung saat pertandingan Persib Bandung melawan Persija. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved