Cerita Kriminal

Lagi, Modus Pura-pura jadi Pembeli, Dua Pemuda Gasak Baju dan Jaket Toko Busana di Duren Sawit

Dari rekaman CCTV kejadian, kedua pelaku yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun itu tampak berpura-pura hendak membeli baju dan jaket.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot kejadian aksi komplotan maling bermodus jadi pembeli di toko busana Jalan Buaran, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (17/9/2022).  

Pura-pura jadi Pembeli, Maling Gasak Baju dan Jaket Toko Busana di Duren Sawit

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Toko busana di Jalan Buaran, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur disatroni komplotan maling hingga mengalami kerugian lebih dari Rp1 juta.

Jidan, pegawai toko mengatakan tempat kerjanya disatroni dua orang maling yang menggasak empat jaket dan empat baju pada Sabtu (17/9/2022) siang saat jam operasional.

"Kejadiannya pas lagi ramai pembeli, jadi ketika kita lagi melayani pembeli lain mereka masuk. Jadi kita enggak melihat ada dua orang itu," kata Jidan di Jakarta Timur, Kamis (22/9/2022).

Dari rekaman CCTV kejadian, kedua pelaku yang diperkirakan berusia sekitar 20 tahun itu tampak berpura-pura hendak membeli baju dan jaket.

Setelah memastikan aksinya luput dari perhatian pegawai toko, kedua pelaku memasukkan empat baju dan empat jaket curiannya ke dalam jaket berukuran besar yang mereka kenakan.

"Kita baru tahu kejadian dua jam kemudian, kan kejadian jam 13.00 WIB, baru tahu pas kita cek barangnya jam 15.00 WIB tiga sudah enggak ada. Mereka kabur naik motor," ujarnya.

Baca juga: Pura-pura Tawarkan Air, Ternyata Orang Itu Maling yang Bobol Rumah Warga dan Gasak Perhiasan

Baca juga: Ada-ada Saja, Polisi Minta Korban Penganiayaan Istri Ojol Giring Pelaku ke Polsek Pesanggrahan

Jidan menuturkan berdasar rekaman CCTV komplotan pelaku tersebut juga beraksi pada toko yang sama di cabang wilayah Ciledug, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Bedanya dalam kasus pencurian di toko cabang Ciledug dua pelaku beraksi bersama satu orang lain, namun dengan modus memasukkan barang curian ke dalam jaket.

"Kita belum lapor polisi," tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved