Cerita Kriminal

SDN Kayurungin Jaya Bekasi Dibobol Maling, Laptop Komputer hingga Infocus Raib Diangkut

Dia menjelaskan, maling tersebut masuk ke dalam lingkungan SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi dengan cara melompat pagar lalu mencungkil jendela ruangan

TribunJakarta.com/Yusuf Bahctiar
Kepala SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi, Ramadhiani Susanti, menunjukkan teralis jendela yang terlepas usai sekolahnya dibobol maling pada Kamis (22/9/2022) dini hari. Sejumlah laptop, komputer hingga infocus milik sekolah raib dicuri pelaku. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi di Jalan Pangrango Raya, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, dibobol maling, pada Kamis (22/9/2022) dini hari.

Barang-barang berharga milik sekolah, seperti laptop, komputer hingga infocus raib digondol pelaku. 

Video rekaman CCTV aksi pelaku viral di media sosial, terlihat seorang pria tengah memasukkan barang hasil curian ke dalam tas. 

Dalam rekaman itu, pelaku terlihat mengenakan topi dan masker. Dia juga sempat mencungkil lemari di dalam ruangan sekolah. 

Baca juga: Bermodus jadi Petugas PU, Komplotan Maling Gasak Perhiasan di Rumah Warga Cilangkap

Kepala SD Negeri Kayuringin Jaya XIX Ramadhiani Susanti mengatakan, aksi pencurian terjadi dini hari tadi Kamis (22/9/2022). 

"Kejadian kalau dilihat dari CCTV itu sekitar jam 03.40 sampai jam 04.45 WIB," kata Susanti saat dijumpai di sekolah. 

Suasana SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi di Jalan Pangrango Raya, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pasca-dibobol maling, pada Kamis (22/9/2022).
Suasana SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi di Jalan Pangrango Raya, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, pasca-dibobol maling, pada Kamis (22/9/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bahctiar)

Dia menjelaskan, maling tersebut masuk ke dalam lingkungan SDN Kayuringin Jaya XIX Bekasi dengan cara melompat pagar lalu mencungkil jendela ruangan guru. 

"Jadi dia congkel jendela dia copot tralis (besi), itu mur-nya dibukain trus masuk gitu," jelasnya. 

Barang yang berhasil dicuri diantaranya dua unit infocus, enam unit laptop, dan dua unit komputer desktop. 

"Total kerugiannya kalau ditaksir kira-kira Rp80 juta, barang yang hilang milik sekolah ada juga satu unit laptop milik pribadi guru," paparnya. 

Baca juga: Modus Perawatan Rutin, Pegawai Perusahaan Ternama Gasak Kabel Penangkal Petir di Apartemen Aeropolis

Sejauh ini, pihaknya telah melaporkan kejadian ke Polsek Bekasi Selatan untuk dilakukan penyelidikan. 

"Iya sudah lapor ke Polsek Bekasi Selatan, ke kelurahan juga sudah, tadi dari polisi sudah identifikasi TKP untuk cari pelakunya," tegas dia.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved