Politikus Depok Suruh Push Up Sopir Truk

Sopir Truk Korban Push Up Injak hingga Gamparan Pimpinan DPRD Depok Bakal Dipertemukan Senin, Damai?

Zulpan mengatakan, meski telah membuat laporan, sopir truk AM telah sepakat bertemu dengan Tajudin Tabri di Mapolres Metro Depok pada Senin (26/9/2022

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Kolase TribunJakarta.com
Viral aksi Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri ngamuk menyuruh push up sembari menginjak tubuh sopir truk dan guling-guling di aspal jalan, Jumat (23/9/22022). Terkini, si sopir truk telah membuat laporan kepolisian ke Polres Kota Depok, namun dia bakal dpertemukan dengan Tajudin Tabri untuk dimediasi pada Senin (26/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM, - Ahmad Misbah (34), sopir truk yang dipaksa push up, diinjak, berguling di jalan hingga sempat digampar Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri telah melaporkan kasus dugaan penganiayaan yang menimpanya ke polisi.

Terkini, polisi bakal mempertemukan kedua orang tersebut di Mapolesta Depok pada Senin, 26 September 2022.

Laporan AM telah teregistrasi dengan nomor LP/B/2267/IX/2022/SPKT/Polres Metro Depok pada 23 September 2022.

Tertulis juga di laporan tersebut bahwa sang sopir truk melaporkan dugaan tindak pidana penganiayaan yang dialamiinya di Jalan Raya Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok, pada Jumat, 23 September 2022, pukul 12.30 WIB.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa terlapor yakni Tajudin Tabri menganiaya korban dengan cara memukul wajah korban serta menginjak pelapor yang sedang dalam posisi push up.

Baca juga: Kadung Malu Aksi Permalukan Sopir Truk Berguling di Jalan, Emosi Anggota DPRD Depok Harus Dibayar

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan sopir truk tersebut telah membuat laporan kepolisian.

"Benar (sudah laporan). Laporan memang sudah masuk kemarin," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Sabtu (24/9/2022).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (tengah) saat merilis kasus pencurian brankas milik selebgram Dara Arafah, Senin (12/9/2022).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan (tengah) saat merilis kasus pencurian brankas milik selebgram Dara Arafah, Senin (12/9/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Zulpan mengatakan, meski telah membuat laporan, sopir truk AM telah sepakat bertemu dengan Tajudin Tabri di Mapolres Metro Depok pada Senin (26/9/2022).

Polisi akan memediasi AM dan Tajudin untuk menyelesaikan perkara yang videonya viral di media sosial itu.

"Kepada penyidik bahwa keduanya telah menyampaikan, Senin akan datang ke Polres untuk menyelesaikannya," kata Zulpan.

Zulpan mengatakan, penyidik mengedepankan upaya restorarive justice atau keadilan restorarif dalam menangani kasus tersebut.

Baca juga: Penampakan Pipa Gas yang Buat Pimpinan DPRD Depok Hukum Sopir Truk Berguling dan Push Up di Aspal

"Polisi yang menentukan, kan ada mekanisme restorative justice. Apabila sudah ada kesepakatan damai, akan difasilitasi," kata Zulpan.

Viral di Media Sosial

Aksi Tajudin Tabri memerintahkan sopir truk untuk push up dan berguling-guling di aspal jalan hingga sempat menginjak terjadi di Jalan Raya Kerukut, Limo dan viral di media sosial pada Jumat (24/9/2022).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved