Cerita Kriminal

Dramatis! Aksi Siswi SMA di Cipayung Tarik-tarikan dengan Penjambret HP Malah Dapat Tas Pelaku 

Saat warga menggeledah tas pelaku jambret yang terputus, mereka mendapati tiga unit handphone dalam keadaan mati, sepucuk surat gadai.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Istimewa
Tangkapan layar rekaman CCTV menyorot aksi pelaku jambret HP atau handphone yang digagalkan seorang siswi SMA di Jalan Adil II, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (23/9/2022).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Aksi jambret handphone di Jalan Adil II, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur berhasil digagalkan seorang siswi SMA.

Dianto, warga sekitar aksi jambret yang dilakukan seorang pelaku pengendara sepeda motor pada Jumat (23/9/2022) siang digagalkan usai korban melawan dengan cara menarik tas pelaku.

"Kejadiannya siang pas mau salat Jumat. Ada dua siswi SMA duduk nunggu di angkot, nah pelaku ini awalnya sempat pura-pura jalan dulu," kata Dianto di Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (27/9/2022).

Setelah memastikan keadaan aman, pelaku seketika memacu sepeda motor dikemudikannya lalu merampas handphone seorang siswi yang sedang duduk.

Beruntung saat pelaku hendak melarikan diri korban dapat melakukan perlawanan dengan cara menarik tas digunakan pelaku hingga putus, sehingga handphone korban gagal dirampas.

"Jadi tarik-tarikan dan berhasil direbut kembali handphonenya. Ada beberapa orang membantu menghadang (motor pelaku) tetapi karena mungkin kaget ada apa jadi pelaku berhasil kabur," ujarnya.

Baca juga: Jambret HP di Pancoran Kocar-kacir Dikejar Warga, Mobil Fortuner Ditabrak Saat Mau Kabur

Diduga pelaku sudah kerap beraksi.

Saat warga menggeledah tas pelaku jambret yang terputus, mereka mendapati tiga unit handphone dalam keadaan mati, sepucuk surat gadai.

Kemudian kartu ATM seorang perempuan yang diduga hasil kejahatan pelaku sebelumnya, sementara untuk identitas pelaku tak diketahui karena tidak ditemukan tanda pengenal dalam tas.

Dianto menuturkan pada hari kejadian orang tua korban sudah melaporkan kasus ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Cipayung dan menyerahkan sejumlah barang bukti.

Baca juga: Bocah 11 Tahun di Cakung Dijambret Ponselnya Sampai Nangis Ketakutan

Termasuk rekaman CCTV menyorot kejadian yang diharapkan dapat membantu jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung untuk mengidentifikasi pelaku jambret tersebut.

"Ditangani oleh petugas barang bukti (tas milik pelaku beserta isinya) kita serahkan ke Polsek Cipayung," tuturnya.

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved