Geger! Ada Granat Asap dan Ratusan Peluru dalam Rumah Kontrakan di Jatibening Bekasi

Kanit Polsek Pondok Gede Iptu Tamat mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari pemilik kontrakan bernama Umroh (60) sekira pukul 17.40 WIB.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
istimewa
Penemuan granat asap dan ratusan butir munisi atau peluru di sebuah rumah kontrakan, Jalan Kemang Sari 2 Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar 

TRIBUNJAKARTA.COM, PONDOK GEDE - Warga Jatibening Baru, Pondok Gede, Bekasi digegerkan dengan penemuan granat asap dan ratusan peluru di sebuah rumah kontrakan, Senin (26/9/2022) kemarin. 

Kanit Polsek Pondok Gede Iptu Tamat mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari pemilik kontrakan bernama Umroh (60) sekira pukul 17.40 WIB.

Kontrakan beralamat di Jalan Kemang Sari 2, Kelurahan Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi itu kosong tak berpenghuni.

"Berdasarkan laporan masyarakat atas temuan itu, kemudian kita koordinasi ke Jibom, dan Gegana, kita panggil lalu diamankan pihak Gegana," kata Tamat, Selasa (27/9/2022). 

Awalnya, pemilik kontrakan memerintahkan seorang saksi bernama Dede membersihkan kontrakan yang sudah tidak berpenghuni. 

Baca juga: Geger Warga Tambelang Bekasi Temukan Benda Mirip Granat Aktif, Ternyata Begini Faktanya

Saksi selanjutnya membuka lemari yang ada di dalam kontrakan, di dalamnya tersimpan granat gas dan ratusan peluru berbagai jenis. 

"Dari pemilik rumah mau bersih bersih, pokoknya ditemukan di dalam rumah kontrakan itu," ucapnya. 

Hingga saat ini, pihaknya belum dapat memastikan siapa pemilik amunisi senjata tersebut. Pemilik juga tidak ingat penyewa terakhir yang menempati kontrakan itu. 

"Pemilik kontrakan lanjut usia 60 tahun. Jadi sudah lupa itu yang ngontrak dulu itu pensiunan (TNI) atau apa gitu. Dan itu barang kondisinya sudah karatan semua," tuturnya. 

Penemuan granat asap dan ratusan butir peluru di sebuah rumah kontrakan.
Penemuan granat asap dan ratusan butir peluru di sebuah rumah kontrakan, Jalan Kemang Sari 2 Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.

Sementara, pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi. Kasus penemuan amunisi masih dalam penyelidikan. 

"Itu semua sudah kita serahkan ke Gegana. Jadi sekarang masih dalam proses penyelidikan," tegasnya. 

Adapun senjata yang ditemukan terdiri dari satu buah granat asap buatan Pindad, 26 butir peluru munisi kaliber 38 mm jenis pistol. 

Lalu 15 butir munisi kaliber 38 mm spesial, satu butir munisi tajam kaliber 5,6 mm dan 98 butir munisi kaliber 9 mm yang sudah berkarat.

penemuan granat asap di di sebuah rumah kontrakan, Jalan Kemang Sari 2, Bekasi.
penemuan granat asap di di sebuah rumah kontrakan, Jalan Kemang Sari 2 Jatibening Baru Kecamatan Pondok Gede Kota Bekasi.
Penemuan granat asap dan ratusan butir munisi atau peluru di sebuah rumah kontrakan di Kota Bekasi.
Penemuan granat asap dan ratusan butir munisi atau peluru di sebuah rumah kontrakan di Kota Bekasi.
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved