Cerita Kriminal

Kelompok Perampok Toko Emas ITC BSD Tertangkap, Densus 88 Selidiki Kaitan dengan Jaringan Teroris

Sebab, keempat pelaku berulang kali melakukan melakukan perampokan toko emas di Tangerang dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Tribun Tangerang/Rafzanjani Simanjorang
Polisi menunjukan empat tersangka dan barang bukti perampokan toko emas Sinar Mas Land ITC BSD dalam jumpa pers di Polres Tangerang Selatan, Jumat (30/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGSEL - Polres Tangerang Selatan bersama Polda Metro Jaya menyelidiki keterlibatan keempat pelaku pencurian toko emas di ITC BSD dengan organisasi teroris.

Diberitakan sebelumnya, polisi berhasil membekuk empat pelaku perampokan toko emas Sinar Mas Land di ITC BSD, Tangerang Selatan.

Keempatnya adalah SU (37), TH (37), MK (33) dan K (34) yang beraksi menggunakan senjata api pabrikan.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu mengatakan, pihaknya menggandeng Densus 88 untuk mendalami lebih lanjut motif keempatnya.

"Bersama Densus 88 untuk dalami motif daripada tindak pidana pencurian di toko emas, karena salah satu pendanaan dari aksi teror ini terjadi perampokan emas dan bank dan ini akan didalami Densus 88," jelas Sarly, Jumat (30/9/2022).

Sebab, keempat pelaku berulang kali melakukan melakukan perampokan toko emas di Tangerang dalam kurun waktu enam bulan terakhir.

Baca juga: Beraksi Pakai Pistol, Pencuri Emas di ITC BSD Ternyata Satu Komplotan dengan Kasus di Pasar Kemis

Bahkan dalam beraksi, pelaku PH selalu menggunakan senjata api pabrikan.

"Salah satu alat bukti senjata api adalah pabrikan dan akan ditelusuri motifnya sehingga bekerja sama dengan Densus 88," ungkap Sarly.

(Urut kiri-kanan) Polisi menunjukan empat tersangka perampokan toko emas Sinar Mas Land, ITC BSD, yakni SU (37), TH (37), MK (33) dan K (34) di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (30/9/2022).
(Urut kiri-kanan) Polisi menunjukan empat tersangka perampokan toko emas Sinar Mas Land, ITC BSD, yakni SU (37), TH (37), MK (33) dan K (34) di Mapolres Tangerang Selatan, Jumat (30/9/2022). (TribunJakarta.com/Ega Alfreda)

Polres Tangerang Selatan pun melakukan penelusuran lebih lanjut terkait asal kepemilikan dari senjata api tersebut.

Hal ini karena, salah satu senjata api yang didapatkan dari tangan para pelaku, dan yang digunakan saat beraksi merupakan senjata api pabrikan.

"Ada dua senpi yang kita amankan, pertama senpi jenis G2 Combat Kaliber 9 mm dan jenis FN merk Colt type MK IV Kaliber 9 mm. Untuk yang pabrikan itu, senpi jenis FN, dan ini akan kita telusuri  motifnya, sehingga kita juga bekerja sama dengan Densus 88," beber Sarly.

Perampokan Toko Emas di ITC BSD Siang Bolong

Perampokan toko emas siang bolong terjadi di ITC Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang Selatan pada Jumat 16 September 2022, pukul 11.47 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved