Ladies, Perawatan Medical Facial Ternyata Punya Banyak Keunggulan Ketimbang Yang Konvensional

Facial konvensional biasanya identik dengan rasa sakit ketika kotoran dan komedo dikeluarkan dari pori-pori di kulit.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Jaisy Rahman Tohir
Pebby Ade Liana/TribunJakarta.com
Dokter Estetik dari Skin+ dan Slim+ by Euromedica, dr Friska Pratiwi, ditemui di Mall Puri Jakarta Barat, Jumat (30/9/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Industri kecantikan terus mengalami perkembangan hingga semakin banyak pelaku usaha di industri kecantikan bersaing untuk bisa menjadi pilihan masyarakat

Maka tidak heran jika pelaku industri kecantikan terus berbenah diri mulai dari segi produk hingga pelayanan.

Salah satu treatment yang banyak dilakukan  untuk memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat ialah dengan metode facial.

Hanya saja berkat perkembangan teknologi kecantikan, facial di masa kini tak lagi dilakukan dengan cara yang lama. Bahkan, lebih canggih dan higenis.

"Zaman dulu, facial konvensional kan kayak diteken manual dan segala macam, minim alat juga. Kalau di kita yang medical facial ini semua step pakai alat-alat."

"Jadi untuk bersihinnya kita pakai alat namanya Aqua Clear, itu adalah vakum dengan teknologi air. Jadi itu akan membersihkan muka tapi gak perlu dipencet-pencet sehingga minimal banget rasa sakitnya," kata Dokter Estetik dari Skin+ dan Slim+ by Euromedica, dr Friska Pratiwi, ditemui di klinik kecantikan Skin+ dan Slim + Lippo Mall Puri Jakarta Barat, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Mau Punya Brand Kecantikan Sendiri? Simak Begini Caranya

Ia menjelaskan, ada beberapa perbedaan facial konvensional dengan facial modern seperti treatment medical facial.

Facial konvensional biasanya identik dengan rasa sakit ketika kotoran dan komedo dikeluarkan dari pori-pori di kulit.

Tak hanya itu, umumnya facial konvensional juga akan meninggalkan efek kemerahan di wajah beberapa saat setelah dilakukan.

Sementara medical facial, merupakan facial modern dengan teknologi canggih dipercaya mampu membersihkan kulit wajah tanpa rasa sakit. 

"Di Skin+ sendiri sebagai pionir medical facial Indonesia, medical facial ini masuk ke treatment Trilogy. Jadi di situ adalah facial modern yang diadaptasi dari Eropa dan Amerika yang tanpa rasa sakit dan tanpa downtime. Jadi semua pakai alat, hasilnya langsung instan, tapi gak merah-merah," tuturnya.

Di klinik Skin+ sendiri, medical facial masuk ke dalam rangkaian perawatan Trilogy 2.0 yang memiliki banyak manfaat dari sisi kecantikan dan kesehatan kulit.

Dijelaskan oleh dr Friska, Medical Facial bertujuan untuk mengatasi, menyembuhkan dan merawat kulit wajah dari berbagai macam permasalahan kulit.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved