Stok Vaksin Miningitis di KKP Soekarno-Hatta Kosong, Calon Jemaah Umrah Harus Cari Rumah Sakit Lain

Stok vaksin miningitis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta masih kosong hingga saat ini, Sabtu (1/10/2022).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pemeriksaan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Bandara Soekarno-Hatta di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta -Stok vaksin miningitis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta masih kosong hingga saat ini, Sabtu (1/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Stok vaksin miningitis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta masih kosong hingga saat ini, Sabtu (1/10/2022).

Dari data yang terhimpun, bila stok vaksin sudah normal, KKP Kelas I Soekarno-Hatta bisa menyuntik 300 sampai 500 orang dalam sehari.

Namun kini, layanan tersebut masih disetop untuk sementara waktu.

Sampai Kementerian Kesehatan menyuplai kembali vaksinasi yang biasanya dilakukan oleh para calon jemaah umrah.

"Sebelum pandemi Covid-19, di Bandara Soetta dan Bandara Halim sehari lebih dr 500. Setelah pandemi ini, turun ke 300-an," kata Kepala KKP Kelas I Soekarno-Hatta, Naning Nugrahini kepada wartawan, Sabtu (1/10/2022).

Baca juga: Syarat Suntik Vaksin Meningitis Bagi Calon Jemaah Umroh, Pastikan Sudah Punya Jadwal Keberangkatan

KKP Kelas I Bandara Soekarno-Hatta pun menerapkan tarif vaksinasi miningitis sesuai dengan aturan yang berlaku dan itu tertulis di ruang pelayanan.

Tidak ada biaya tambahan ataupun lainnya.

Namun karena disetop sementara, Naning mengimbau, agar masyarakat bisa mendatangi fasilitas kesehatan lain, untuk mendapatkan vaksinasi miningitis tersebut.

Ilustrasi vaksin Covid-19
Ilustrasi vaksin  (Freepik.com)

"Bisa mendatangi klinik, rumah sakit. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir kalau di KKP tidak ada, bisa mendatangi klinik atau rumah sakit," imbau Naning.

Atau, lanjutnya, bisa juga mendatangi klinik dan rumah sakit pelaksana vaksinasi miningitis yang berada di bawah binaan KKP.

Seperti Rumah Sakit Fatmawati, Rumah Sakit Sari Asih, Klinik Kimia Farma, dan lain sebagainya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved