Tanpa Paksaan, Anies Baswedan Sukarela Gabung Pemuda Pancasila: Semoga Saya Bisa Berkiprah di Sini

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasanya mengapa bisa bergabung menjadi anggota atau kader Pemuda Pancasila.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi anggota atau kader Pemuda Pancasila pada Sabtu (1/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan alasanya mengapa bisa bergabung menjadi anggota atau kader Pemuda Pancasila.

Orang nomor satu di DKI itu hadir dalam persemian kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/10/2022) siang.

Dalam kesempatan tersebut, rupanya Anies resmi bergabung menjadi kader Pemuda Pancasila secara sukarela.

Bergabungnya Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun ditandai dengan pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA).

Sayangnya, Anies justru memberikan jawaban yang diplomatis ketika disinggung perihal tersebut.

Baca juga: Anies Baswedan Resmi Jadi Anggota Pemuda Pancasila, Japto: Wajib Dipilih Jika Maju Jadi Capres

"Gini ya, pertama saya ingin mengucapkan selamat, kepada Pemuda Pancasila yang sudah memiliki sebuah kantor yang amat baik," kata Anies Baswedan.

"InsyaAllah dengan kantor yang baik ini maka produktifitas PP makin tinggi, manfaatnya makin dirasakan oleh masyarakat dan terus menjadi pilar utama penopang penjaga pancasila kita," tambahnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri persemian kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/10/2022) siang. Tak hanya Anies Baswedan, di lokasi terpantau kehadiran dari Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan lain sebagainya.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadiri persemian kantor sekretariat Majelis Pimpinan Nasional (MPN) Pemuda Pancasila di Jalan Teuku Cik Ditiro, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu (1/10/2022) siang. Tak hanya Anies Baswedan, di lokasi terpantau kehadiran dari Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan lain sebagainya. (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Lebih lanjut, ia hanya mengucapkan terima kasih karena telah menjadi bagian dari organisasi masyarakat (ormas) Pemuda Pancasila.

"Saya sampaikan terima kasih kepada Pak Japto dan seluruh keluarga besar PP yang selama ini telah ikut berperan memberikan rasa tenang damai di Jakarta yang mudah-mudahan kita bisa rawat terus."

"Saya ingin mengucapkan terima kasih apresiasi bahwa saya bisa menjadi anggota Pemuda Pancasila."

"Mudah-mudahan nanti saya bisa ikut berkiprah di sini memberikan manfaat juga lewat Pemuda Pancasila," pungkasnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi anggota atau kader Pemuda Pancasila pada Sabtu (1/10/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi anggota atau kader Pemuda Pancasila pada Sabtu (1/10/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

Anies sukarela jadi kader Pemuda Pancasila

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menjadi anggota atau kader Pemuda Pancasila pada Sabtu (1/10/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved