Pilpres 2024

Gelar Ngobras Solusi, KPU DKI Jakarta Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 ke Ormas hingga Mahasiswa

KPU DKI Jakarta menggelar Ngobras Solusi di El Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/10/2022). Sosialisasi tahapan Pemilu 2024.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar Ngobrol Cerdas Sosialisasi Pemilu untuk Demokrasi (Ngobras Solusi) di El Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/10/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta menggelar Ngobrol Cerdas Sosialisasi Pemilu untuk Demokrasi (Ngobras Solusi) di El Hotel Royale, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (6/10/2022).

Dalam kegiatan ini, KPU DKI Jakarta menyosialisasikan tahapan-tahapan menjelang Pemilu 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI Jakarta Marlina mengatakan, diskusi hari ini mengajak serta berbagai pihak mulai dari organisasi masyarakat hingga mahasiswa dalam sosialisasi kali ini.

"KPU Provinsi DKI Jakarta kali ini melakukan sosialisasi ada pendidikan pemilih sekaligus yang kami kemas dalam acara Ngobras Solusi," kata Marlina di lokasi.

"Kali ini kami mengundang teman-teman ormas, tokoh masyarakat, NGO (non governmental organization), maupun organisasi mahasiswa ekstra kampus," ucapnya.

Ada empat tahapan menjelang pemilu serentak 2024 yang disosialisasikan.

Baca juga: Sisi Lain Ketua KPU DKI Jakarta: Pak Dosen Pengoleksi Sepeda Antik yang Hobi Bercocok Tanam

Tahapan pertama mencakup pendaftaran, verifikasi, dan penetapan partai politik menjadi peserta pemilu serentak 2024.

"Kedua, pemutakhiran data pemilih. Ketiga, pembentukan badan adhoc. Keempat terkait dengan syarat dukungan anggota DPD," sambung Marlina.

"Kami memastikan bahwa keempat tahapan ini harus tersampaikan di seluruh segmen, karena ada 11 segmentasi sosialisasi yang harus kami sampaikan," katanya lagi.

Baca juga: Cerita Ketua KPU DKI Jakarta: Pak Dosen yang Kini Telinganya Sudah Akrab Dengar Omelan Warga

Sosialisasi terhadap berbagai pihak mulai dari ormas hingga mahasiswa ini bertujuan menyampaikan amanat KPU RI supaya masyarakat luas bisa semakin mengerti tahapan-tahapan jelang pemilu.

"Berharap dengan apa yang kami lakukan hari ini bisa ditotoktularkan menjadi perpanjangan lidah KPU untuk menyampaikan tahapan-tahapan tersebut kepada masyarakat," ucapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved