Pejabat Pengganti Anies Baswedan

Warga Jakarta Bisa Bebas Mengadu di Balai Kota, Heru Budi Hartono Mau Mendengar Keluhan Warganya

Heru Budi Hartono mengaktifkan kembali layanan pos pengaduan masyarakat di kantor Balai Kota DKI Jakarta mulai hari ini, Selasa (18/10/2022).

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Wahyu Septiana
Kompas.com/Alsadad Rudi
Biodata Heru Budi Hartono, Sosok Gantikan Anies Sebagai Gubernur DKI Jakarta. Heru Budi Hartono mengaktifkan kembali layanan pos pengaduan masyarakat di kantor Balai Kota DKI Jakarta mulai hari ini, Selasa (18/10/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaktifkan kembali layanan pos pengaduan masyarakat di kantor Balai Kota DKI Jakarta mulai hari ini, Selasa (18/10/2022).

Dengan demikian, Heru mempersilakan bagi siapapun masyarakat yang ingin datang secara langsung untuk mendiskusikan berbagai permasalahan yang dialaminya kepada petugas Pemprov DKI Jakarta.

"Kita akan buka sampai 9.30 WIB, ya 9.30 WIB selesai. Kan mereka juga harus ada tugas di wilayah masing-masing," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (18/10/2022).

Sebagai informasi, sebelumnya Pos Pengaduan Masyarakat ini pernah menjadi program andalan di masa kepemimpinan Jokowi-Ahok atau Basuki Tjahja Purnama di Jakarta.

Namun, layanan ini sempat ditiadakan di era Gubernur Anies Baswedan.

Baca juga: Tegas, Heru Budi Hartono Langsung Minta Lurah & Camat di Jakarta Putar Otak: Catat, Tolong Pikirkan

Dimana saat Anies Baswedan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta, masyarakat bisa mengadukan berbagai permasalahan yang ditemukan melalui sistem berbasis online lewat aplikasi Jakarta Kini (JAKI).

Walau begitu, Heru ngaku akan tetap membuka layanan pengaduan secara online tersebut yang sebelumnya juga diberlakukan di era Gubernur Anies Baswedan.

Sejumlah warga mulai mendatangi Pos Layanan Pengaduan Masyarakat, di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022). PPos layanan pengaduan masyarakat era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi- Ahok itu dihidupkan kembali oleh Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono setelah sempat ditutup semasa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan. 
Sejumlah warga mulai mendatangi Pos Layanan Pengaduan Masyarakat, di Balai Kota DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2022). PPos layanan pengaduan masyarakat era kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Jokowi- Ahok itu dihidupkan kembali oleh Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono setelah sempat ditutup semasa kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan.  (TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana)

Ia pun menyebut posko pengaduan masyarakat ini bisa menjadi pilihan bagi warga yang ingin berdiskusi secara langsung mengenai berbagai masalah yang dialaminya di kota Jakarta.

"Mereka ini ingin secara fisik datang. Lewat aplikasi silakan, atau yang mau sambil ke Balai Kota, lihat-lihat Balai Kota, itu kan pilihan. Pengaduan melalui elektronik juga bagus, sederhana ya," tuturnya.

Sejumlah Masyarakat Datang Untuk Mengadu

Baca juga: Pos Pengaduan Era Jokowi-Ahok Kembali Dibuka, Warga Mulai Ramai Datangi Balai Kota DKI Jakarta

Pelayanan Pos Pengaduan Masyarakat, diaktifkan kembali di Kantor Balai Kota DKI Jakarta mulai hari ini, Selasa (18/10/2022).

Sebelumnya, Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaktifkan kembali layanan pengaduan tersebut yang sebelumnya menjadi program di masa kepemimpinan Jokowi- Ahok atau Basuki Tjahja Purnama di Jakarta.

Namun, layanan ini diketahui sempat ditiadakan di era Gubernur Anies Baswedan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved