Anggota PPSU Digigit Ular Saat Pantau Genangan di Cibubur

Seorang anggota PPSU, Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur digigit ular pada Jumat (4/11/2022) malam. Begini kondisinya saat ini.

ISTIMEWA
Anggota PPSU Kelurahan Cibubur, Dejan saat mendapat penanganan medis di Puskesmas Kecamatan Ciracas akibat luka gigit ular, Jumat (4/11/2022) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Seorang anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur digigit ular pada Jumat (4/11/2022) malam.

Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar mengatakan anggota PPSU bernama Dejan tersebut digigit ular saat melakukan memantau tinggi genangan di permukiman warga RW 03 Kelurahan Cibubur.

"Saat kaki terendam di air seperti terasa digigit binatang, ular. Kemudian dibawa berobat ke RSUD Ciracas," kata Anwar saat dikonfirmasi di Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (5/11/2022).

Dari RSUD Ciracas Dejan sempat dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa di Kecamatan Cipayung untuk penanganan medis lebih lanjut atas luka gigitan di bagian kaki.

Namun karena ketiadaan stok serum untuk dilakukan penanganan di RSU Adhyaksa, Dejan dibawa ke Puskesmas Kecamatan Ciracas untuk dilakukan pembersihan luka gigitan ular.

Baca juga: Cerminkan Wajah Pesisir, Jembatan Pasar Ular Plumpang Direvitalisasi Berkonsep Kapal Layar

"Di sana dibersihkan sampai sekitar jam 21.00 WIB yang bersangkutan merasa sudah enakan kemudian pulang. Sampai sekarang masih saya monitor kondisi keadaannya," ujar Anwar.

Sementara Lurah Cibubur, Agus Pramono menuturkan pihaknya belum dapat memastikan jenis ular apa yang menggigit kaki Dejan karena usai kejadian reptil tersebut kabur.

Namun menurut Pramono setelah mendapatkan penanganan medis di Puskesmas Kecamatan Ciracas kondisi Dejan kini sudah berangsur membaik.

"Sekarang info dari istrinya sudah sehat," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved