Formula E

Jakpro Klaim Laporan Keuangan Formula E Lagi Diaudit Kantor Akuntan Publik

Jakpro klaim audit laporan keuangan Formula E saat ini sedang berlangsung. Audit dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik.

Instagram @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjajal menaiki mobil balap listrik Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara,Rabu (1/6/2022). Jakpro klaim audit laporan keuangan Formula E saat ini sedang berlangsung. Audit dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) klaim audit laporan keuangan Jakarta E-Prix 2022 atau Formula E saat ini sedang berlangsung.

Adapun audit ini dilakukan oleh lembaga independen atau Kantor Akuntan Publik (KAP), bukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Audit keuangan Jakarta E-Prix 2022 masih berlangsung oleh KAP," ucap Corporate Secretary Jakpro, Syachrial Syarief dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/11/2022).

Menurut Syachrial, sesuai laporan inhouse, penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 oleh Jakpro mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 6,41 miliar.

Kata dia, laba tersebut sudah memperhitungkan semua pendapatan dan beban cash maupun non-cash, termasuk kewajiban-kewajiban yang masih outstanding sampai dengan 30 September 2022.

Baca juga: Punya Utang Rp4,9 Miliar Terkait Formula E ke Ancol, Jakpro: Segera Kami Lunasi 

Selanjutnya Jakpro menunggu hasil audit yang dilakukan KAP independen yang diperkirakan selesai akhir tahun ini.

"Jadi kami sampaikan kembali bahwa Rp 6,41 miliar merupakan laba dalam penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022. Tentunya sudah memperhitungkan keseluruhannya, termasuk pemenuhan kewajiban-kewajibannya. Sedangkan kewajiban kepada Jaya Ancol sudah dilakukan pada bulan Agustus 2022 lalu," lanjutnya.

Sebagai informasi, audit merupakan review laporan keuangan sebuah perusahaan atau bisnis yang dilakukan secara independen dan obyektif.

Tujuan dilakukannya audit adalah untuk memberi kepastian bagi setiap pemangku kepentingan bahwa laporan keuangan yang dibuat sudah akurat, lengkap, dan sejalan dengan standar ketentuan audit.

Jakpro Klaim Untung Rp6 Miliar


PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengklaim berhasil mendapatkan keuntungan Rp6 miliar dari penyelenggaraan Formula E.

Hal ini diungkapkan dalam rapat pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2023 di Hotel Grand Cempaka, Bogor, Jawa Barat.

Eks Managing Director Formula E Gunung Kartiko mengatakan, laporan keuangan yang disampai dalam rapat tersebut sejatinya belum final.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved