Cerita Kriminal

Diduga Kerap Palak Penumpang, Empat Preman di Terminal Kampung Rambutan Diangkut Polisi

Sasaran si preman adalah penumpang bus AKAP yang baru tiba atau calon penumpang sedang menunggu keberangkatan di ruang tunggu Terminal Kampung Rambuta

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ist
Petugas Polsek Ciracas dan Polres Metro Jakarta Timur saat melakukan operasi cipta kondisi di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (15/11/2022). Empat preman yang diduga kerap melakukan pemalakan terhadap penumpang, diamankan dalam operasi tersebut. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Empat preman yang diduga kerap melakukan pemalakan di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, ditangkap polisi pada Selasa (15/11/2022).

YK (32), AA (21), AS (23), dan IR (28) dibekuk dalam operasi gabungan yang dilakukan jajaran Polsek Ciracas, Polres Metro Jakarta, dan petugas terminal.

Kapolsek Ciracas Kompol Jupriono mengatakan dari hasil pemeriksaan keempat pelaku diduga kerap melakukan pemalakan kepada penumpang di Terminal Kampung Rambutan.

"Masih kita dalami sudah berapa kali mereka melakukan pemalakan. Saat kita amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Jupriono di Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (15/11/2022).

Dari hasil pemeriksaan sementara para pelaku mengaku kerap berkeliaran di area Terminal Kampung Rambutan dengan menyasar penumpang bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Baca juga: Viral Aksi Preman Palak Sopir Truk di Jembatan Tiga, Polisi Buru Pelaku

Sasaran si preman adalah penumpang bus AKAP yang baru tiba atau calon penumpang sedang menunggu keberangkatan di ruang tunggu Terminal Kampung Rambutan yang dianggap lengah dan tidak melawan ketika dipalak.

"Operasi cipta kondisi ini kegiatan rutin yang kita lakukan di Terminal Kampung Rambutan bersama Polres, dan Dishub untuk mengantisipasi gangguan ketertiban dan keamanan," ujarnya.

Petugas Polsek Ciracas dan Polres Metro Jakarta Timur saat melakukan operasi cipta kondisi di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (15/11/2022). Empat preman yang diduga kerap melakukan pemalakan terhadap penumpang, diamankan dalam operasi tersebut.
Petugas Polsek Ciracas dan Polres Metro Jakarta Timur saat melakukan operasi cipta kondisi di Terminal Kampung Rambutan, Selasa (15/11/2022). Empat preman yang diduga kerap melakukan pemalakan terhadap penumpang, diamankan dalam operasi tersebut. (ist)

Jupriono menuturkan pihaknya juga menyasar calo tiket bus AKAP yang kerap meresahkan penumpang, namun pada kegiatan kali ini pihaknya tidak mendapati adanya calo.

Pihaknya mengimbau para penumpang yang mendapati adanya calo atau preman di area Terminal Kampung Rambutan segera melapor sehingga dapat ditindaklanjuti.

Baca juga: Sepeda Motor Warga Curug Tangerang 5 hari Hilang, Ditemukan di Kebun Bambu Kelapa Dua

"Di area terminal ada pospol sub sektor yang siap melayani warga. Kita juga rutin melakukan razia miras untuk mencegah agar jangan sampai ada sopir yang dipengaruhi alkohol," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved