Breaking News:

Rekrutmen PPPK Nakes 2022 Ditutup Malam Ini, Segera Daftar dan Cek 2 Golongan yang Diprioritaskan

Hari ini batas akhir Rekrutmen PPPK 2022 untuk tenaga kesehatan, segera daftar dan simak juga 2 golongan pelamar yang jadi prioritas

Editor: Muji Lestari
https://ssp3k.bkn.go.id/home
PPPK atau P3K Portal Pendaftaran. Rekrutmen PPPK 2022 untuk tenaga kesehatan diperpanjang sampai 22 November, 2 golongan pelamar ini jadi prioritas 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Hari ini terakhir! Rekrutmen PPPK 2022 untuk tenaga kesehatan akan ditutup malam ini, segera daftar dan cek 2 golongan yang jadi prioritas. Jangan sampai terlewat!

Rekrutmen PPPK tenaga kesehatan (Nakes) 2022 dibuka sejak Kamis, (3/11/2022).

Badan Kepegawaian Negara atau BKN mengumumkan seleksi ini diperpanjang hingga 22 November 2022, yang sebelumnya hanya sampai 18 November saja.

Kepala Biro Humas Hukum, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama mengungkapkan seleksi pendaftaran PPPK Nakes 2022 hanya dibuka melalui portal resmi SSCASN.

"Seleksi melalui portal https://sscasn.bkn.go.id," kata Satya.

Adapun kriteria yang bisa melamar PPPK Nakes 2022 yaitu eks Tenaga Honorer Kategori II (THK-II) yang terdaftar dalam database BKN dan/atau Tenaga Kesehatan Non-ASN yang terdaftar di Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SISDMK) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) berdasarkan data pertanggal 1 April 2022.

Pelamar PPPK Nakes 2022 yang dimaksud merupakan pelamar yang sudah melalui tahap verifikasi validasi dan dinyatakan valid oleh Kemenkes.

Baca juga: Cara Beli Materai Elektronik Lewat Online, Digunakan untuk Pendaftaran PPPK 2022

Setelah diumumkan telah dibukanya pendaftaran tersebut, para pelamar PPPK tenaga kesehatan membuat akun terlebih dahulu di portal SSCASN.

Hasil registrasi akan divalidasi terlebih dulu data kependudukannya dan SISDMK Kemenkes untuk dapat melewati tahap pengumuman seleksi administrasi yang akan diumumkan pada 19-20 November.

Syarat Pelamar PPPK Nakes 2022

Satya menjelaskan, persyaratan bagi pelamar PPPK Tenaga Kesehatan terdiri atas persyaratan umum dan persyaratan khusus.

Persyaratan umum yang dimaksud adalah mengacu kepada Keputusan Menteri PANRB Nomor 968 Tahun 2022 tentang Mekanisme Seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja untuk Jabatan Fungsional Tenaga Kesehatan.

Selain itu, pelamar PPPK Nakes 2022 harus memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan formasi Jabatan Fungsional yang dilamar.

Syarat Khusus

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved