Cerita Kriminal

Guru Cabul SD Negeri di Bekasi Lulusan SMA: Baru 1 Tahun Mengajar, 8 Siswi Diduga Jadi Korban

Guru cabul berinisial AD (28) berhasil diringkus polisi, dia dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas tuduhan tindakan asusila.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Jaisy Rahman Tohir
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Tersangka kasus cabul berhasil diringkus polisi usai melarikan diri ke Batam, Senin (28/11/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN SATRIA - Guru cabul berinisial AD (28) berhasil diringkus polisi, dia dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas tuduhan tindakan asusila ke sejumlah siswi SD Negeri di Jatiasih.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki mengatakan, tersangka merupakan tenaga pengajar honorer yang sudah bekerja di SD Negeri di Jatiasih satu tahun lenih.

"Kerja sudah satu tahun dua bulan, yang bersangkutan statusnya guru honorer lulusan SMA," kata Hengki.

Hengki menjelaskan, sampai saat ini sudah ada tiga orang korban yang telah melapor ke Polres Metro Bekasi Kota.

Berdasarkan proses penyelidikan dan asesmen Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, terdapat lima korban lagi yang bernasib serupa.

"Lima korban lainya masih dilakukan asesmen KPAD, pendekatan ke keluarga untuk membuat laporan hal yang sama," jelas Hengki.

Baca juga: Kabur Hingga ke Batam, Guru Cabul SD Negeri Kota Bekasi Akhirnya Diringkus Polisi

Dia memastikan, proses pemeriksaan terhadap korban dilakukan sesuai prosedur diantaranya didampingi ahli dari KPAD dan Dinas Perlindungan Anak Kota Bekasi.

"Teknis kita melakukan pendekatan melalui KPAD dan dari penyidik PPA Satreskrim akan datang ke rumah korban jika bersedia untuk kita lakukan pemeriksaan," ungkapnya.

Pelaku Sempat Buron

Guru SD Negeri di Kecamatam Jatiasih Kota Bekasi berinisial AD (28) berhasil diringkus, dia sebelum sempat buron pasca kasus dugaan pencabulan dilaporkan ke polisi.

"Pelaku kabur ke daerah Sumatera Utara dan berhasil ditangkap di Kecamatan Sagulung, Kota Batam, Kepulauan Riau," kata Hengki.

Hengki menjelaskan, pelaku telah melarikan diri sejak dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas dugaan pencabulan pada Kamis (3/11/2022).

"Dia sempat tinggal di rumah rekannya di Sumatera Utara, lalu kami kejar dan akhirnya berhasil kami tangkap dua hari lalu di Kepulauan Riau," jelas dia.

Tersangka kasus cabul berhasil diringkus polisi usai melarikan diri ke Batam, Senin (28/11/2022).
Tersangka kasus cabul berhasil diringkus polisi usai melarikan diri ke Batam, Senin (28/11/2022). (TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved