Kisah Sukses Faiz Akbar, Investor Muda Raih Cuan Rp1 Miliar di Umur 20 Tahun Lewat Trading Saham

Sosok Faiz Akbar Nugraha berhasil menginspirasi karena bisa sukses mendapatkan cuan sebesar Rp1 Miliar di usia 20 tahun.

Editor: Wahyu Septiana
Istimewa
Sosok Faiz Akbar Nugraha berhasil menginspirasi karena bisa sukses mendapatkan cuan sebesar Rp1 Miliar di usia 20 tahun. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sosok Faiz Akbar Nugraha berhasil menginspirasi karena bisa sukses mendapatkan cuan sebesar Rp1 Miliar di usia 20 tahun.

Kisah anak muda asal Malang ini sangat menginspirasi karena bisa membuktikan tanpa previlage bisa meraih kesuksesan melalui investasi atau trading saham.

Berawal dari menggeluti dunia saham sejak duduk di bangku sekolah, Faiz Akbar mulai belajar saham tepatnya saat dia masih SMK.

Pemuda asal Malang, Jawa Timur, kelahiran 16 Juli 2000 ini baru berani terjun langsung ke dunia saham saat dia berumur 18 tahun.

Saat itu modal pertama yang dia gunakan untuk investasi saham lewat hasil berjualan sepatu hingga menjadi fotografer.

“Sebelum saya jadi investor, dulu saya jualan sepatu terus juga pernah jadi fotografer. Jadi modal pertama saya invest itu diambil dari penghasilan dua pekerjaan itu,” kata Faiz Akbar kepada awak media, Senin (28/11/2022).

Meski dari desa dengan background keluarga yang sederhana, Faiz Akbar mampu membuktikan di usia yang terbilang muda bisa mendapat profit besar lewat saham.

Saat umur 20 tahun Faiz Akbar memutuskan menjadi fulltime investor saham.

Tak semulus kelihatannya, Faiz Akbar sempat mengalami kerugian hampir Rp250 juta di trading saham.

“Pernah saya mengalami kerugian hampir Rp250 juta dalam satu minggu, Karena saat itu saya FOMO (Fearing of Missing Out) trading saham,” ungkapnya.

Baginya, saham adalah tempat paling mudah mendapatkan uang dengan cara legal di Indonesia.

Baca juga: Setelah Penipuan Fahrenheit Dibongkar Polisi, Robot Trading DNA Pro Kini Dilaporkan Ke Polda Metro

Faiz menambahkan, saham juga merupakan investasi dengan risiko yang cukup tinggi.

Jadi jangan sampai FOMO, karena saham itu bukan judi sehingga perlunya analisa serta kehati-hatian.

Kini setelah berkecimpung di pasar saham selama hampir 5 tahun, Faiz Akbar menjadi influencer keuangan dan pasar saham di media sosial.

Melalui Tiktok-nya di @investor_csi, Faiz Akbar sering membagikan pengalaman, motivasi, hingga cara mendapatkan profit besar melalui investasi saham dengan cara yang tepat.

Faiz mengatakan bahwa perjalanannya masih sangat panjang, dia harus terus belajar dan menganalisa peluang di pasar saham ini serta mengedukasi tentang saham ke masyarakat Indonesia.

“Semoga melalui konten edukasi saham ini bisa membuat melek masyarakat Indonesia untuk melakukan investasi di instrument yang tepat dan jelas seperti pasar saham, serta bisa memberikan motivasi ke masyarakat untuk terus berjuang mencapai kesuksesan meski tanpa privilege,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved