Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Bharada E Berani Singgung Isu Perselingkuhan, Ferdy Sambo Bereaksi Keras: Jangan Libatkan Istri Saya

Ferdy Sambo meminta Richard Eliezer atau Bharada E tidak melibatkan istrinya, Putri Candrawathi dalam kasus yang sedang dihadapi.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
Kolase TribunJakarta.com/Ist
Richard Eliezer atau Bharada E (kanan) membeberkan, atasannya Ferdy Sambo selaku Kadiv Propam Polri dan istri, Putri Candrawathi (kiri), sudah lama pisah rumah - Ferdy Sambo meminta Richard Eliezer atau Bharada E tidak melibatkan istrinya, Putri Candrawathi dalam kasus yang sedang dihadapi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Terdakwa pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J, Ferdy Sambo meminta Richard Eliezer atau Bharada E tidak melibatkan istrinya, Putri Candrawathi dalam kasus yang sedang dihadapi.

Hal itu dikatakan Ferdy Sambo setelah Bharada E menyinggung soal isu perselingkuhan saat menyebut ada perempuan menangis yang keluar dari rumah di Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

"Kalau dia yang menembak Yosua jangan libatkan istri saya, jangan libatkan Ricky, Kuat," kata Ferdy Sambo saat jeda sidang perkara pembunuhan berencana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).

Ferdy Sambo menyatakan siap mempertanggung jawabkan perbuatannya di persidangan.

"Saya siap bertanggung jawab atas semua yang saya lakukan. Demikian juga kita awasi persidangan ini, sehingga bisa berjalan adil dan objektif. Tidak ada isu di luar yang berkembang kemudian berpengaruh ke persidangan," ujar dia.

Di sisi lain, ia membantah kesaksian Bharada E soal perempuan yang keluar dari rumah pribadinya di Bangka.

Menurutnya, cerita itu hanya karangan Bharada E.

Baca juga: Dibohongi Skenario Ferdy Sambo, AKP Irfan Widyanto: Jenderal Tega Menghancurkan Kami

"Tidak benar itu keterangan dia, ngarang-ngarang. Tidak ada itu," kata Ferdy Sambo.

Ferdy Sambo menegaskan tidak ada motif perselingkuhan dalam perkara pembunuhan berencana ini.

"Jelasnya istri saya kan diperkosa sama Yosua. Tidak ada motif lain, apalagi perselingkuhan," ujar dia.

Terdakwa Ferdy Sambo saat diwawancarai di jeda sidang perkara pembunuhan berencana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022).
Terdakwa Ferdy Sambo saat diwawancarai di jeda sidang perkara pembunuhan berencana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (6/12/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/ANNAS FURQON HAKIM)

Sebelumnya, Bharada E mengaku sempat melihat seorang perempuan menangis keluar dari rumah pribadi Ferdy Sambo di kawasan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bharada E mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Juni 2022 ketika sedang piket di rumah Saguling.

Pengakuan itu disampaikan Bharada E saat dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa Ricky Rizal dan Kuat Maruf dalam sidang pembunuhan berencana Brigadir J di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (30/11/2022).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved