Cerita Kriminal

Masih Dirawat, Ibu Pembuang Bayi di Tempat Sampah Terminal Pulogebang Belum Bisa Diperiksa Polisi

Saat diamankan petugas Polsek Cakung, D berada di dalam bus AKAP rute Sukabumi - Semarang dengan keadaan mengenakan pakaian masih berlumuran darah.

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Tempat sampah di area keberangkatan Terminal Terpadu Pulogebang lokasi ditemukan bayi, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Polres Metro Jakarta Timur masih menyelidiki motif pembuangan bayi laki-laki di tempat sampah Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung pada Senin (5/12/2022).

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi mengatakan pihaknya belum dapat memastikan motif karena D (18) ibu sekaligus pelaku masih menjalani perawatan.

D yang sempat berupaya melarikan diri menaiki bus antar kota antar provinsi (AKAP) dari Terminal Terpadu Pulogebang kini dirawat di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati bersama korban.

"Yang bersangkutan masih dirawat," kata Ahsanul di Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022).

D masih dirawat inap karena ketika diamankan jajaran Unit Reskrim Polsek Cakung di kawasan Jalan Pasar Klari, Kec. Cikarang Selatan Kab.Bekasi, Jawa Barat dalam kondisi lemah usai melahirkan.

Baca juga: Sempat Dikira Anak Kucing, Bayi Laki-laki Ditemukan di Tempat Sampah Terminal Pulogebang

Dia melahirkan di toilet kamar mandi Terminal Terpadu Pulogebang lalu membuang bayinya dalam keadaan masih terlilit tali pusar menggunakan kantong plastik ke tempat sampah.

Saat diamankan petugas Polsek Cakung, D berada di dalam bus AKAP rute Sukabumi - Semarang dengan keadaan mengenakan pakaian masih berlumuran darah.

"Pada saat diamankan celana yang dikenakan maupun jaket merah yang dikenakan masih dalam keadaan berlumuran darah," ujar Kapolsek Cakung Kompol Syarifah Chaira.

Baca juga: Siswi SMA Bekasi Melahirkan di Toilet Saat Ujian: Bayi Tewas Dibuang, Kekasih Kabur Diburu Polisi

Lantaran kasus menyangkut anak, penanganan sudah dilimpahkan dari Unit Reskrim Polsek Cakung ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved