Breaking News:

Abu Bakar Ba'asyir Turut Doakan Pernikahan Kaesang, Ingatkan Para Tamu Undangan dan Petugas Keamanan

Pimpinan Ponpes Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir turut mendoakan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Editor: Elga H Putra
ISTIMEWA via TribunSolo
Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan calon istrinya Erina Gudono menjalani prosesi siraman dan sungkeman jelang pernikahan mereka. 

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKOHARJO - Pimpinan Ponpes Al Mukmin Ngruki, Abu Bakar Ba'asyir turut mendoakan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono.

Hal tersebut disampaikan Abu Bakar Ba'asyir dalam sebuah video singkat.

Selain mendoakan Kaesang dan Erina, Abu Bakar Ba'asyir juga memberi pesan kepada para tamu undangan dan petugas keamanan di acara pernikahan putra bungsu Jokowi.

Berikut ini nasihat serta doa dari Abu Bakar Ba'asyir untuk pernikahan Kaesang-Erina, sebagaimana dilansir dari Tribun Solo.

"Kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu yang sedang datang untuk menghadiri perkawinan ini. Yang selanjutnya kepada Bapak-bapak penjaga keamanan, Bapak-bapak Polisi agar supaya tetap keamanan ini dijaga dengan baik dan para tamu ini diterima dengan baik. InsyaAllah dengan niat supaya menghadiri pernikahan dengan aman, InsyaAllah akan diberi pahala oleh Allah. Saya kira sekianlah yang perlu saya nasihatkan kepada Bapak-bapak, Ibu-ibu, saudara-saudara sekalian umat islam yang sudah banyak datang untuk menghadiri perkawinan anak Bapak Presiden. Semoga perkawinan ini diberkati oleh Allah SWT, Walhamdulillah hi rabbil alamin,".

Baca juga: H-1 Nikahan Kaesang - Erina, Bukan Cuma Surya Paloh yang Tak Hadir, Ada yang Ditanggapi Gibran

Staff Humas Ponpes Al-Mukmin Ngruki, Endro Sudarsono, membenarkan video tersebut merupakan ucapan dari Ustadz Abu Bakar Ba'asyir.

Namun, ia tak mengetahui secara pasti kapan video tersebut diambil.

"Ustaz Abu mendoakan itu saya kira tidak ada masalah untuk kebaikan semuanya," jelasnya, kepada TribunSolo.com, Jumat (9/12/2022).

Iriana Jokowi dan Kaesang saat pengajian yang menghadirkan kelompok pengajian dari Turisari di kediaman Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (8/12/2022). Dalam acara itu banyak nasihat untuk Kaesang.
Iriana Jokowi dan Kaesang saat pengajian yang menghadirkan kelompok pengajian dari Turisari di kediaman Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (8/12/2022). Dalam acara itu banyak nasihat untuk Kaesang. (TribunSolo)

Endro menjelaskan, Abu Bakar Ba'asyir secara pribadi mendoakan keamanan serta pernikahan Kaesang-Erina.

Menurutnya, Abu Bakar Ba'asyir diminta untuk menyampaikan tanggapan terkait berlangsungnya pernikahan Kaesang-Erina.

Di mana acara itu merupakan gawe besar Jokowi yang dihadiri ribuan orang.

"Harapan sekaligus doa dari Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, terkait dengan keamanan dan pernikahannya Mas Kaesang hari Minggu nanti," kata Endro.

Baca juga: Besok Kaesang Nikah Saksinya 2 Menteri, Beda Jauh dengan Pernikahan Gibrang yang Disaksikan Ketua RT

Bocoran Tamu Undangan Pernikahan Kaesang

Berikut ini bocoran daftar tamu undangan pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, ada pesohor Tanah Air hingga pedagang kaki lima.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Solo
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved