Cerita Kriminal

Polisi Diserang saat Gerebek Kampung Bahari, Lemparan Batu Bikin Anggota Polsek Tanjung Priok Luka

Polisi kembali diserang warga saat melakukan penggerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Polisi kembali melakukan penggerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/12/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Polisi kembali diserang warga saat melakukan penggerebekan sarang narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (9/12/2022). 

Lemparan batu dan letusan petasan dari warga Kampung Bahari bahkan sampai melukai anggota Polsek Tanjung Priok yang ikut dalam penggerebekan ini. 

Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Utara Kompol Slamet Riyanto mengatakan, penyerangan dialami petugas saat penggerebekan awal pukul 14.00 WIB siang tadi. 

"Kita sempat mendapatkan perlawanan dengan biasa, lemparan petasan dan batu. Kemudia kita di-back up oleh Sat Reskrim, Brimob, dan Sabhara," kata Slamet Riyanto di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Perlawanan warga sampai membuat beberapa anggota mengalami luka ringan. 

Ada anggota Polsek Tanjung Priok yang sampai berdarah pelipisnya terkena lemparan batu dari warga. 

"Dari anggota kita ada yang kena satu di pelipis, dari Polsek Tanjung Priok. Kemudian ada yang kena petasan, tapi hanya luka ringan saja," ucap Slamet.

Baca juga: Sejarah Kampung Bahari yang Jadi Sarang Narkoba di Jakut, Tahun Ini Sudah 4 Kali Digerebek Polisi

Usai diserang, penebalan personel kembali dilakukan, di mana ratusan polisi menyasar sarang narkoba di area Kampung Bahari yang termasuk wilayah RW 12 Kelurahan Tanjung Priok

Petugas menyisir rumah-rumah hingga bedeng di gang sempit pinggir rel untuk mencari para pengguna narkoba hingga bandarnya.

Suasana menegangkan terjadi saat polisi menggerebek sarang narkoba Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2022) petang.
Suasana menegangkan terjadi saat polisi menggerebek sarang narkoba Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (30/11/2022) petang. (Gerald Leonardo Agustino/TribunJakarta.com)

Dari penggerebekan hari ini, polisi menangkap 12 orang beserta barang bukti sabu dengan berat sekira 13,74 gram. 

Polisi juga mendapatkan alat isap sabu, timbangan, hingga senjata tajam dan CCTV dari rumah-rumah tempat transaksi narkoba Kampung Bahari

Baca artikel menarik lainnya TribunJakarta.com di Google News

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved