Bursa Calon Ketua Umum PSSI

Ini Sederet Nama Bakal Calon Ketum dan Wakil Ketua Umum PSSI: Nama Menpora Masuk Daftar

Komite Pemilihan telah merekap sejumlah nama yang masuk dalam daftar Bakal Calon (Balon) Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Komite Eksekutif (Exco)

Alfarizy/M39
(Tengah - Ketua KP, Amir Burhanuddin) Konferensi pers Komite Pemilihan (KP) terkait rekap bakal calon Ketum, Waketum dan anggota Exco PSSI 2023-2027 di kantor PSSI (GBK Arena), Senin (16/1/2023) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tercatat sejumlah nama yang masuk ke dalam daftar Bakal Calon (Balon) Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan Komite Eksekutif (Exco). 

Ketua KP, Amir Burhanuddin, mengatakan deretan nama tersebut 2,5 jam setelah penutupan pada pukul 18.00 WIB.

Amir mengatakan, setidaknya ada lima nama Balon Ketum, 17 Balon Waketum, dan 78 Anggota Komite Eksekutif (Exco) termaktub sebagai bakal calon.

Dalam 17 daftar nama Balon Waketum, nama Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, menjadi yang paling terakhir disebut oleh Amir.

"Kami KP hari ini pukul 18.00 (WIB) menyatakan tutup dari tahapan penyampaian dukungan dan kesediaan para calon. Dari data yang masuk ke kami, masih data mentah," ujar Amir kepada awak media di GBK Arena, Senayan, Jakarta, (16/1/2023).

Baca juga: Tak Lagi Calonkan Jadi Ketua Umum PSSI, Iwan Bule Merasa Sudah Cukup

"Artinya kemungkinan ada nama-nama ganda dan sebagainya. Kami belum buka berkas satu per satu saat buka berkas, itu tahapan verifikasi," sambungnya.

"Dari data yang kami terima, baik dukungan para anggota maupun kesediaan masing-masing caloin terdapat lima calon Ketua Umum, semuanya laki-laki," lanjut Amir.

Sementara untuk Balon anggota Exco PSSI, Amir mengatakan ada satu nama yang tidak dimasukkan ke dalam bakal calon.

Baca juga: Kongres Biasa Hari Ini Jadi Momen Perpisahan Iwan Bule: Saya Putuskan Tak Maju Calon Ketum PSSI

Hal itu dikarenakan yang bersangkutan terlambat menyerahkan berkas persyaratan.

"Selanjutnya dari data yang kami terima juga, terdapat 78 calon anggota exco yang terdri sembilan perempuan, 69 laki-laki," kata Amir.

"Kemudian ada nama yang didrop karena lebih dari jam 18.00. masuk 19.17. Saya gak bisa sebutkan namanya," sambungnya.

Baca juga: KLB PSSI 2023, Berikut Daftar Nama Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan

Data-data yang sudah masuk ini tak semata-mata langsung bertarung pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 16 Februari mendatang.

Setelah ini, Komite Pemilihan akan melakukan verifikasi berkas untuk memastikan apakah para bakal calon itu layak dicalonkan.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved