Sambut Imlek, Ancol Hadirkan Atraksi Burung Eksotis hingga Barongsai Underwater

Taman Impian Jaya Ancol mengadakan atraksi burung eksotis di Jakarta Bird Land dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Atraksi Barongsai Underwater disuguhkan di Sea World Ancol dalam rangka menyambut Hari Raya Imlek 2574. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Taman Impian Jaya Ancol mengadakan atraksi burung eksotis di Jakarta Bird Land dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Atraksi yang menampilkan jenis-jenis burung pilihan ini akan berlangsung mulai Sabtu (21/1/2023) ini di tribun Jakarta Bird Land Ancol.

Humas Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, pertunjukan interaksi burung bertajuk 'Free Flight Bird Show' itu baru perdana ditampilkan dalam rangka menyambut Imlek.

"Jakarta Bird Land sebagai unit rekreasi terbaru Ancol, tidak ketinggalan akan memberikan hiburan bernuansa Imlek mulai dari dekorasi hingga pertunjukkan burung pintar dengan ornamen khas budaya Tionghoa," kata Eko di lokasi, Rabu (18/1/2023).

Atraksi interaktif ini juga melibatkan pawang burung terlatih yang dilengkapi sarung tangan pengaman yang cukup tebal.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Deretan Hiasan Imlek Ini Dipercaya Punya Makna Baik

Selain burung elang bondol dan elang laut yang merupakan kelas pemangsa, ada juga beberapa jenis burung kakatua hingga makaw yang akan ditampilkan.

Pengunjung juga diberikan kesempatan memberi makan burung-burung tersebut selama 20 hingga 30 menit pertunjukan berlangsung.

"Pengunjung juga bisa melihat dari dekat Bebek Mandarin yang juga dikenal sebagai simbol dari rasa cinta," kata Eko.

Semarak pesta kembang api menandai bergantinya tahun dari 2022 ke 2023 di area pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2023) dini hari.
Semarak pesta kembang api menandai bergantinya tahun dari 2022 ke 2023 di area pantai Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2023) dini hari. (TribunJakarta/ Gerald Leonardo Agustino)

Lain di Jakarta Bird Land, lain pula di Sea World Ancol.

Menyambut perayaan Imlek, Sea World Ancol akan menghadirkan atraksi Barongsai Underwater di dalam akuarium utama.

Barongsai dalam momen Ancol Lunar Festival 2023 ini akan mengisahkan dongeng Dewi Bulan dan Tabib Kelinci yang diperankan penyelam profesional.

Mereka akan beratraksi dalam akuarium bersama ikan-ikan koleksi Sea World Ancol pada tanggal 21, 22, 28, 29, Januari 2023.

"Di dalam air ada sekitar enam penyelam profesional dengan dua barongsai dan satu liong dan di darat akan dihadirkan dua barongsai," lanjut Eko.

Baca juga: Sambut Imlek dan Cap Go Meh, Parade Barongsai Bakal Digelar di Mal Kota Kasablanka: Cek Tanggalnya!

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved