Siapa Sangka Beragam Produk di Supermarket Ini Punya Risiko Kesehatan untuk Dirimu!

Hal diatas bisa saja memicu menyebarkan bakteri, maka perlu kehati-hatian saat berbelanja di supermarket.

Siapa Sangka Beragam Produk di Supermarket Ini Punya Risiko Kesehatan untuk Dirimu!
TRIBUNJAKARTA.COM/ PEBBY ADE LIANA
Merek sarden yang dikabarkan telah positif mengandung cacing pita masih dijual di pasaran. Kamis (29/3/2018) di Supermarket Mall bilangan Kuningan Jakarta selatan. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Studi mengungkapkan bahwa toko kelontong alias supermarket menjadi tempat berkumpulnya bakteri berbahaya, terutama bakteri fecal seperti E. coli.

Makanan dan proses apa yang membuat Moms paling berisiko? Daftar berikut akan menunjukkan kepada Moms apa yang harus dihindari.

1. Kontaminasi bakteri melalui alat pemotong daging

Toko potong daging mungkin terlihat segar, tetapi penelitian dari Centers for Disaese Control and Prevention (CDC) mengungkapkan bahwa slicers itu sering tidak dibersihkan sebanyak yang seharusnya.

Menurut laporan mereka, sekitar setengah dari daftar belanja online sampel tidak mencuci alat pemotong mereka sesering yang direkomendasikan oleh Food and Drug Administration (FDA).

Hal ini menyebabkan kontaminasi potensial dari kuman seperti listeria monocytogenes, yang bertanggung jawab atas satu dari tiga kematian akibat keracunan makanan setiap tahun.

Untuk mencegah masalah ini, CDC merekomendasikan bahwa pekerja harus menerima pelatihan yang lebih baik untuk menjaga kebersihan alat pengiris dan benar-benar membersihkan peralatan mereka setiap 4 jam.

2. Troli belanja

Puluhan tangan mendorong troli belanja di supermarket setiap minggu, sehingga hampir tidak mengherankan bahwa sebagian besar dilapisi kuman.

Namun, Moms mungkin terkejut betapa berbahayanya bakteri ini.

Halaman
1234
Editor: Kurniawati Hasjanah
Sumber: Nakita
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help