Wanita Tewas Dibegal

Polisi Akan Sebar Sketsa Wajah Begal Sadis di Tangerang

"Kami dengan Inafis Polri akan membuat sketsa wajah dua begal dan akan segera dksebarkan," ujar Harry di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Polisi Akan Sebar Sketsa Wajah Begal Sadis di Tangerang
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan saat ditemui di RSUD Kabupaten Tangerang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polres Metro Tangerang mendapatkan petunjuk mengenai identitas begal di Tangerang dan akan menyebarkan sketsa wajah para pelaku.

Sketsa pelaku aksi begal yang menewaskan seorang wanita di Jalan Rasuna Said RT 04 RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, belum terungkap.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, pihaknya menggandeng tim Inafis Mabes Polri telah memeriksa delapan saksi dan bukti petunjuk berupa CCTV dari lokasi tempat kejadian perkara.

Setelah Tembak Wanita Hamil di Tangerang, Selongsong Pistol Milik Begal Macet

"Hasil pemeriksaan barang bukti dan saksi didapatka ciri-ciri pelaku. Langkah selanjutnya kami dengan Inafis Polri akan membuat sketsa wajah dua begal dan akan segera dksebarkan," ujar Harry di RSUD Kabupaten Tangerang, Rabu (11/7/2018).

Harry menegaskan, jajarannya sedang berusaha banting tulang untuk segera mengamankan pelaku.

Menurutnya, langkah yang dilakukan terkait ultimatum Kapolri yang mengharuskan begal segera tertangkap dan terungkap dalam satu bulan kasus tersebut terjadi.

"Masalahnya sekarang mereka sudah tahu keberadaannya dan mereka pasti akan mengumpat. Pelaku loncat dari luar Tangerang. Sudah terindikasi (keberadaan pelaku), tinggal tunggu waktu saja," kata Harry.

Sederet Fakta Saripah Tewas Ditembak Begal di Tangerang, Jadi TKI di Thailand hingga Diduga Hamil

Lebih lanjut dirinya mengimbau kepada agar para pelaku untuk segera menyerahkan diri atau akan diberikan tindakan tegas dari polisi.

"Prinsipnya kami imbau kepada mereka (pelaku) untuk segera menyerahkan diri kalau tidak akan lakukan tindakan tegas. Kejadian di Cempaka putih jadi pelajaran bagi mereka," katanya.

Diberitakan sebelumnya, dua begal secara sadis menembak dan menusuk seorang ibu hingga tewas di pinggir Jalan Rasuna Said, RT 04 RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu 4 Juli 2018.

Pelaku ingin mengambil motor milik korban (Saripah) sehingga begal menembak dada kanan dan menusuk perut Saripah di depan anaknya yang masih duduk di kelas 5 SD.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help