Kemeriahan Peringatan Hari Pahlawan di Lapas Klas IIA Jakarta

Acara ini dilaksanakan untuk mewadahi buah karya hasil pembinaan yang dilakukan terhadap warga binaan di Lapas Perempuan Klas IIA

Kemeriahan Peringatan Hari Pahlawan di Lapas Klas IIA Jakarta
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Suasana peringatan Hari Pahlawan di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Menyambut hari pahlawan yang diperingati tiap tanggal 10 November, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar acara bertajuk 'The Gathering of Heroes' di seluruh lembaga pemasyarakat (Lapas) di Indonesia, tak terkecuali di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta.

"Acara ini dalam rangka memperingati hari pahlawan, kami di Lapas Perempuan Jakarta bersama dengan warga binaan juga ikut berpartisipasi," ucap Kalapas Yuli Niartini, Sabtu (10/11/2018).

Menurutnya, acara ini dilaksanakan untuk mewadahi buah karya hasil pembinaan yang dilakukan terhadap warga binaan di Lapas Perempuan Klas IIA, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Petugas dan warga binaan kami ajak untuk membuat kegiatan yang menampilkan buah karya dari hasil pembinaan, tentunya harus dengan tema hari pahlawan," ujarnya.

Digugat Cerai Vicky Prasetyo, Angel Lelga Sebut Ada Kerugian: Sensasinya Buat Orang Jadi Korban

Dikatakan Yuli, sebanyak 394 warga binaan Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta turut serta memeriahkan acara yang sudah dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga siang hari.

Pantauan TribunJakarta.com di lokasi, ratusan warga binaan nampak larut dalam kegembiran menyaksikan pertunjukan dan beragam perlombaan yang diselenggarakan.

Gelak tawa terdengar dari segala penjuru Lapas saat warga binaan menampilkan drama musikal tentang perjuangan rakyat Indonesia memperjuangkan kemerdekaan.

Tak hanya itu, beberapa warga binaan juga diajak bersaing secara sehat mengikuti berbagai perlombaan yang diselenggarakan, seperti fashion show, menyanyi, dan membaca puisi.

Peringatan Hari Pahlawan di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018).
Peringatan Hari Pahlawan di Lapas Perempuan Klas IIA Jakarta, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Sabtu (10/11/2018). (TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci)

Pada perlombaan fashion show, nampak mereka melenggak lenggok bak model profesional di atas panggung.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved