Warga Kesal Pelaku Kekerasan Seksual yang Beraksi di Jalan Jengkol Depok Belum Ditangkap

Warga Kelurahan Tugu masih berupaya memburu pelaku kekerasan seksual disertai ancaman pembunuhan, dan pencurian yang beraksi di lingkungan mereka.

Warga Kesal Pelaku Kekerasan Seksual yang Beraksi di Jalan Jengkol Depok Belum Ditangkap
ISTIMEWA
Sketsa terduga pelaku kekerasan seksual disertai ancaman pembunuhan terhadap SN, Cimanggis, Depok, Minggu (29/7/2018).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIMANGGIS - Warga Kelurahan Tugu yang bermukim di sekitar Jalan Letkol Pranoto atau kondang disebut Jalan Jengkol masih berupaya memburu pelaku kekerasan seksual disertai ancaman pembunuhan, dan pencurian yang beraksi di lingkungan mereka.

Jaka (42), mengatakan warga merasa geram karena aksi yang sedikitnya dua kali beraksi di lingkungan RW 05 sehingga berniat memburu pelaku.

"Warga di sini semuanya masih jaga-jaga kalau pelaku beraksi lagi. Kita juga kesal lah sama pelaku, dua kali melakukan tapi selalu lolos enggak tertangkap. Apalagi warga yang sudah lama tinggal di sini, kesalnya bukan main," kata Jaka di Cimanggis, Depok, Jumat (23/11/2018).

Menurutnya, pelaku terbilang lihai karena beraksi saat tak banyak warga yang beraktivitas dan selalu berhasil meloloskan diri ke arah Jalan Jengkol meski tak diketahui ke mana arah melarikan dirinya.

Tak hanya karena mengusik ketenangan, warga marah karena korban perempuan yang jadi korban merupakan pendatang sehingga terkesan membuat lingkungan mereka rawan.

"Korbannya pendatang, ini yang bikin kita kesal. Kesannya lingkungan di sini rawan kriminal, padahal keluarga saya dari dulu tinggal di sini tapi aman-aman saja. Memang pernah ada maling, tapi enggak separah seperti ini," ujarnya.

Seperti Jaka, Dodo (38) warga lainnya merasa marah karena tindakan pelaku telah mencoreng nama kawasan Jalan Jengkol dan hingga kini belum diringkus polisi.

Dikatakannya sampai sekarang warga saling mengingatkan tentang peristiwa kekerasan seksual yang terjadi di lingkungan mereka, khususnya kepada para pendatang.

"Kita di sini saling mengingatkan, apalagi ke pendatang, karena di sini banyak kosan untuk anak kampus. Warga mah nafsu banget mau nangkap pelaku, cuman pelaku masih beruntung saja. Nanti kalau apes pasti tertangkap," ucap Dodo.

Pelaku Kekerasan Seksual di Jalan Jengkol Kota Depok Masih Berkeliaran

Polisi Diminta Tempel Sketsa Terduga Pelaku Kekerasan Seksual di Cimanggis

Pelaku Kekerasan Seksual Disertai Ancaman Pembunuhan di Cimanggis Diduga Kembali Beraksi

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved