Rumah Rusak Terdampak Tanah Ambles di Pademangan Sudah Selesai Dibangun

Pemprov DKI Jakarta hampir selesai merenovasi rumah semi permanen yang rusak akibat tanah ambles di bantaran Anak Kali Ciliwung, RT 01/RW 08, Ancol.

Rumah Rusak Terdampak Tanah Ambles di Pademangan Sudah Selesai Dibangun
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Kondisi rumah yang terdampak tanah ambles di bantaran Anak Kali Ciliwung, RT 01/RW 08, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (19/12/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, PADEMANGAN - Pemprov DKI Jakarta hampir selesai merenovasi rumah semi permanen yang rusak akibat tanah ambles di bantaran Anak Kali Ciliwung, RT 01/RW 08, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Setelah pengerjaan sejak bulan lalu, perbaikan rumah rusak sudah berhenti sejak Senin (17/12/2018) lalu, begitu pula dengan turap yang hancur di bantaran kali itu.

Pantauan di lokasi, rumah-rumah yang tadinya miring akibat amblesnya tanah kini sudah berdiri kokoh. Konsepnya sama, yakni rumah semi permanen berlantai dua dengan balkon kecil di atasnya.

Kondisi rumah yang terdampak tanah ambles di bantaran Anak Kali Ciliwung, RT 01/RW 08, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (19/12/2018).
Kondisi rumah yang terdampak tanah ambles di bantaran Anak Kali Ciliwung, RT 01/RW 08, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (19/12/2018). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Keseluruhan rumah semi permanen yang diperbaiki berbahan dasar triplek. Rumah-rumah itupun sudah dicat.

Meski begitu, beberapa ada yang belum dilengkapi kunci pintu rumah.

Camat Pademangan Mumu Mujtahid mengatakan sebenarnya pengerjaan sudah rampung, hanya saja masih ada beberapa perlengkapan rumah yang masih perlu ditambahkan sesuai permintaan warga terdampak.

"Turap sudah selesai, rumah juga sudah 95 persen. Paling ada tambahan dikit-dikit, asbes kurang dikit atau apa. Asbes saja paling selembar dua lembar karena warga meminta," kata Mumu ketika dikonfirmasi TribunJakarta.com, Rabu (19/12/2018).

Mumu menyatakan warga sudah bisa menempati rumah-rumah itu. Pemerintah sudah mempersilakan meski tak ada acara serah terima khusus bagi warga yang rumahnya terdampak.

"Boleh (ditempati), nggak perlu diseremonialin, sudah dikasih tau lah karena mereka kan di situ terus nggak ke mana-mana," kata Mumu.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved