Gandeng Linmas Amankan Pilpres, Pemkot Tangerang Soroti Kecamatan Jatiuwung

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menggandeng Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka pengamanan Pilpres yang diadakan pada 17 April 2019.

Gandeng Linmas Amankan Pilpres, Pemkot Tangerang Soroti Kecamatan Jatiuwung
ISTIMEWA
Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat membuka acara Sosialisasi Kampung Keluarga Berencana (KB) Kota Tangerang di Aula Kecamatan Tangerang, Selasa (12/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin menggandeng Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka pengamanan Pilpres yang diadakan pada 17 April 2019.

Ia pun menggandeng Linmas dari 13 Kecamatan di Kota Tangerang untuk menciptakan rasa aman, nyaman dan kondusif saat pesta demokrasi bulan depan.

Satu dari beberapa wilayah yang terkandung banyak Tempat Pemungutan Suara (TPS) adalah Kecamatan Jatiuwung dan otomatis menjadi sorotan Pemkot Tangerang.

"Ada 300 TPS di Kecamatan Jatiuwung yang tersebar di beberapa kelurahan nantinya. Dengan direkrutnya para anggota Linmas, saya optimis bahwa pesta demokrasi bisa berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Sachrudin saat membuka Pembinaan dan Penyuluhan Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di aula Kecamatan Jatiuwung, Kamis (14/3/2019).

Kepada para narasumber yang berasal dari berbagai instansi terkait, Sachrudin berpesan agar para narasumber bisa memberikan materi yang gamblang kepada para peserta.

"Dari KPU, Bawaslu, Polres, Dandim sudah pasti kaya akan pengetahuan dan pengalaman perihal pengalaman pengamanan pilpres dan pileg. Sudah pasti kita menggaet orang yang tepat," tutur Sachrudin.

Seorang Warga Binaan di Tangerang Putuskan Langkah Besar Dalam Hidupnya

VIDEO Imbauan Polisi Terkait Banyaknya Bayi Dibuang di Tangerang Selatan

Mendampingi Sachrudin, Plt Camat Jatiuwung Dadang, berencana untuk terus menambah personel keanggotaan linmas.

"TPS di kecamatan Jatiuwung terbilang banyak, supaya semuanya berjalan lancar saya akan tambahkan anggota linmas yang bertugas. Perekrutan akan dilakukan para lurah yang bertugas di wilayah Jatiuwung," ucap Dadang.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved