Tanggapan Wakil Wali Kota Tangerang Soal Perda Bantuan Kematian

untuk pengesahan Raperda bansos kematian bagi rakyat miski Kota Tangerang, masih harus menunggu beberapa penyempurnaan

Tanggapan Wakil Wali Kota Tangerang Soal Perda Bantuan Kematian
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Penandatanganan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Pengadilan Negeri Tangerang, Jumat (12/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin angkat bicara perihal dua Raperda inisiatif DPRD Kota Tangerang beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, DPRD Kota Tangerang mengusulkan dua Raperda yakni pelestarian dan pengelolaan warisan budaya non benda Kota Tangerang dan Raperda bantuan sosial kematian bagi rakyat miskin Kota Tangerang.

"Tadi sudah kita dengar jawaban dari tiap fraksi. Sudah di tampung nanti akan ada proses tindak lanjut," ucap Sachrudin saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (17/5/2019).

Sachrudin menambahkan, untuk pengesahan Raperda bansos kematian bagi rakyat miski Kota Tangerang, masih harus menunggu beberapa penyempurnaan sebelum menjadi payung hukum tetap.

"Belum tahu, kita harus rapat dulu dengan tim untuk pengesahannya. Masih ada beberapa yang harus disempurnakan, karena bantuan ini nantinya untuk masyarakat jadi harus betul-betul jelas," papar Sachrudin.

Terkait besaran berapa jumlah bansos kematian yang nantinya akan diberikan, Sachrudin menegaskan harus melihat pada kekuatan APBD Kota Tangerang.

"Untuk besarannya belum ada kepastian karena harus kita hitung dulu, nanti kita kaji bila ada perubahan," tegasnya.

Sementara itu, terkait Raperda pelestarian dan pengelolaan warisan budaya non benda Kota Tangerang, jumlah pastinya harus melalui inventarisir terlebih dulu.

"Nanti didata ulang, harus di inventarisir dulu mana yang masuk warisan budaya kita," singkat dia.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved