2 Pengguna Narkoba Dituntut Hukuman Berbeda oleh Kejari Depok

Dia diyatakan terbukti bersalah karena memiliki ganja seberat 2.2670 gram yang dibungkus dalam satu bungkus plastik bening.

2 Pengguna Narkoba Dituntut Hukuman Berbeda oleh Kejari Depok
Shutterstock
Ilustrasi Sabu 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SUKMAJAYA - Terdakwa penyalahgunaan narkotika Dimas Seno dan Steven Achmadi dituntut hukuman berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok.

Dalam amar tuntutan yang dibacakan JPU Sri Wiyanti, Dimas yang dijerat pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika dituntut dua tahun tiga bulan penjara.

Dia diyatakan terbukti bersalah karena memiliki ganja seberat 2.2670 gram yang dibungkus dalam satu bungkus plastik bening.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama dua tahun tiga bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan bahan atau daun dengan berat netto 2.2670 gram dirampas untuk dimusnahkan," kata Sri di PN Depok, Rabu (10/10/2018).

Sementara JPU Rahmiwati dalam menyatakan terdakwa Steven terbukti bersalah melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Steven dituntut tiga tahun enam tahun penjara karena terbukti bersalah memiliki sabu seberat 0.0197 gram.

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama tiga tahun enam bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisolasi warna krem berisikan sabu dengan berat netto 0,0197 gram dirampas untuk dimusnahkan," ujar Rahmiwati.

Seno dicokok personel Sat Resnarkoba Polresta Depok pada Minggu (6/5) sekira pukul 16.30 WIB saat sedang nongkrong di bekas Pos Hansip di Jalan Tembus RW 02 Kelurahan Gandul, Cinere.

Saat digeledah, personel Sat Resnarkoba Polresta Depok mendapati terdakwa mengantongi satu plastik klip bening berisi ganja di kantong celana sebelah kanan yang digunakan.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved