Breaking News:

Operasi di RSPAD Gatot Soebroto Sukses, Bayi Rayyan Kini Memiliki Anus

Rayyan Haryo Ardianto selesai menjalani operasi pembuatan lubang anus di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto (RSPAD)

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Bima Putra
Oklavia Supriatin (39) saat menimang Rayyan Haryo Ardianto di kediamannya, Beji, Depok, Selasa (28/8/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI - Rayyan Haryo Ardianto selesai menjalani operasi pembuatan lubang anus di RSPAD Gatot Soebroto pada Selasa (13/11/2018) lalu.

Oklavia Supriatin (39), ibu Rayyan mengatakan operasi tak hanya berhasil membuat lubang anus, tapi juga berhasil menutup kolostomi (saluran pembuangan sementara) di bagian perut Rayyan.

Merujuk penjelasan dokter RSPAD yang menangani Rayyan, Oklavia menuturkan Rayyan operasi tersebut merupakan tahap akhir dari yang sebelumnya dijadwalkan tiga tahap operasi.

"Awalnya penjelasan dari dokter bisa tiga kali operasi, yang ketiga tutup kolostominya. Tapi ini langsung ditutup, karena salurannya sudah ada jadi tinggal nyambung," kata Oklavia saat dihubungi wartawan di Beji, Depok, Sabtu (17/11/2018).

Masih dari penjelasan dokter RSPAD, Oklavia menyebut kondisi buah hatinya itu stabil dan kini sudah tak diharuskan berpuasa.

Jika tak ada halangan, bocah malang yang nyawanya nyaris terancam akibat dugaan kelalaian yang dilakukan tenaga medis RS Grha Permata Ibu (GPI) itu dapat pulang hari ini.

"Kondisi Rayyan stabil, sekarang sudah enggak puasa lagi. Insya Allah hari Minggu sudah diperbolehkan pulang ke rumah," ujarnya.

Dia bersyukur karena tak menyangka Rayyan dapat memiliki anus lebih cepat dari waktu yang diperkirakan dokter RSPAD dan pihak keluarganya.

Mereka juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendoakan Rayyan sedari awal sampai sekarang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved