Tahun Baru 2019

Jelang Malam Tahun Baru, Sudinhub Jakarta Timur Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di TMII

Andreas Eman mengatakan, skema rekayasa tersebut akan diterapkan jika pengunjung yang datang ke TMII membludak saat malam tahun baru.

Jelang Malam Tahun Baru, Sudinhub Jakarta Timur Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di TMII
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah wisatawan terlihat sedang asik berlibur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (20/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Demi mencegah terjadinya kemacetan di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur telah menyipakan skema rekayasa lalu lintas untuk malam tahun baru.

Kasi Lalu Lintas Suku Dinas Perhubungan (Sudinhub) Jakarta Timur, Andreas Eman mengatakan, skema rekayasa tersebut akan diterapkan jika pengunjung yang datang ke TMII membludak saat malam tahun baru.

"Rekayasa lalu lintas di TMII sifatnya situasional, tergantung kondisi lapangan. Jika terjadi semrawut, maka kawasan TMII kita lakukan rekayasa lalu lintas. Untuk rute pengalihannya sudah kita siapkan," ujar Andreas Eman sat dikonfirmasi, Senin (31/12/2018).

Andreas Eman menjelaskan, jika rekayasa lalu lintas diterapkan maka rute kendaraan dari Jalan Raya Hankam menuju pintu 1 TMII akan diarahkan ke arah Jalan Supriadi atau perempatan Pasar Rebo, dilanjutkan ke arah Jalan Raya Bogor.

Sedangkan kendaraan dari Jalan Raya Pondok Gede menuju pintu 1 TMII, akan dialihkan ke arah Jalan Raya Pondok Gede dari Traffic Light Garuda belok ke kiri menuju arah pintu 2 TMII.

Ia juga mengatakan, bahwa pihaknya akan mengerahkan sebanyak 150 personel, untuk mengamankan dan mengatur lalu lintas saat malam pergantian tahun baru.

Puluhan Lansia Serbu Kantor Kecamatan Jagakarsa, Ambil Dana Kartu Lansia

Pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur juga akan mengerahkan 10 mobil derek, 10 mobil operasional dan 30 motor patroli di 15 titik rawan kemacetan.

"Kita juga akan menempatkan rambu-rambu lalu lintas dan petugas lapangan di kawasan TMII," ujar Andreas Eman.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved