Andi Arief Terjerat Narkoba

Jalani Rehabilitasi, Andi Arief Sambangi Kantor BNN

Gejala putus zat yang dimaksud Riza yakni saat pengguna narkoba berhenti mengkonsumsi narkoba hingga timbul sejumlah gejala klinis yang perlu.

Jalani Rehabilitasi, Andi Arief Sambangi Kantor BNN
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Andi Arief saat tiba di kantor BNN, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (6/3/2019).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Andi Arief yang diperbolehkan pulang pada Selasa (5/3/2019) setelah asesmen disetujui menyambangi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) guna memulai proses rehabilitasi.

Mengenakan batik lengan pendek warna biru, Andi tiba sekira 15.55 WIB bertepatan dengan beresnya jumpa pers yang digelar depan kantor BNN, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Didampingi satu pengacaranya Dedi Yahya yang tiba lebih dulu dan sejumlah pria, Andi yang ditangkap di Hotel Menara Peninsula, Jakarta Barat, Minggu (3/3/2019) masuk ke gedung BNN.

Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah BNN Riza Sarasvita mengatakan ketiadaan barang bukti membuat asesmen bisa langsung dilakukan meski hasil tes urine positif.

Dikecam Timses 01, Penjelasan Arief Puoyono Salahkan Jokowi Soal Andi Arief Tertangkap Pakai Narkoba

"Dari hasil asesmen kami melihat saudara AA perlu dilakukan rehabilitasi medis dan ovservasi lebih lanjut atas kemungkinan gejala putus zat," kata Riza di Kantor BNN, Rabu (6/3/2019).

Gejala putus zat yang dimaksud Riza yakni saat pengguna narkoba berhenti mengkonsumsi narkoba hingga timbul sejumlah gejala klinis yang perlu diobservasi.

Secara medis, Riza menjelaskan sabu termasuk narkotika yang memiliki efek cukup lama di tubuh sehingga efek putus zat tak langsung tampak saat berhenti mengkonsumsi.

Tak Kesampaian Jadi Kepala Desa, Pedagang Cakwe Keliling Nekat Jadi Caleg dengan Modal Rp250 Juta

"Ada gejala-gejala klinis yang perlu diobservasi lebih lanjut. Belum tentu langsung muncul di hari pertama atau kedua, bisa di hari ketiga, keempat, dan seterusnya," ujarnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved