KRL Anjlok di Bogor

Perbaikan Rampung Pukul 14.00 WIB, Perjalanan KRL dari dan ke Bogor Kembali Normal

"Perbaikan selesai pada sekitar pukul 14.00 WIB tadi, sehingga perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat melintasi," kata Eva.

Perbaikan Rampung Pukul 14.00 WIB, Perjalanan KRL dari dan ke Bogor Kembali Normal
TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Terlihat enam pengendara motor sedang menunggu KA commuter line melintas di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BOGOR - Proses evakuasi sekaligus perbaikan sejumlah prasarana pasca anjloknya Kereta Rel Listrik (KRL) Nomor KA 1722 pada Minggu 10 Maret 2019 lalu selesai dilakukan.

Jalur KRL Relasi Bogor pun telah dibuka.

Kabar itu diungkapkan Vice President PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Eva Chaerunisa merujuk rampungnya perbaikan jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel dan tiang LAA yang rusak akibat kecelakaan yang melukai sebanyak 19 orang penumpang tersebut.

Berdasarkan evaluasi tim prasarana PT KAI Daop 1 Jakarta, jalur KRL Relasi Bogor pun sudah layak digunakan.

Sehingga seluruh jadwal perjalanan KRL Relasi Bogor kini telah normal.

"Perbaikan selesai pada sekitar pukul 14.00 WIB tadi, sehingga perjalanan KRL dari dua arah sudah dapat dilintasi, khususnya lokasi kecelakaan dekat Pintu Perlintasan Kebon Pedes-Bogor," kata Eva saat dihubungi pada Senin (11/3/2019).

Walau begitu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk menyesuaikan waktu perjalanan dan memantau perkembangan informasi perjalanan melalui pengumuman di stasiun, akun twitter, dan facebook resmi PT KCI.

Sebab pihaknya masih melakukan pengaturan pola operasi perjalanan untuk normalisasi perjalanan KRL pada lintas Bogor saat ini.

Evakuasi gerbong KRL yang anjlok keluar lintasan di kawasan Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019).
Evakuasi gerbong KRL yang anjlok keluar lintasan di kawasan Kebon Pedes, Tanah Sereal, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019). (TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA)

Proses evakuasi selesai

Diberitakan sebelumnya, proses evakuasi tiga kereta KA 1722 yang mengalami anjlok pada Minggu 10 Maret 2019 diungkapkan Eva telah selesai dilakukan.

Halaman
12
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved