Pemilu 2019

KPU: Belum Dapat Formulir C6 Tapi Nama Sudah Terdaftar di DPT, Calon Pemilih Cukup Tunjukkan e-KTP

Sebab, warga Jalan Kramat, Jakarta Pusat ini merasa bingung lantaran namanya ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun belum mendapat formulir C6.

KPU: Belum Dapat Formulir C6 Tapi Nama Sudah Terdaftar di DPT, Calon Pemilih Cukup Tunjukkan e-KTP
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Achmad Dahlan selaku Komisioner KPU Kota Jakarta Pusat, usai melayani warga, di kantor KPU Kota Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Seorang calon pemilih Pemilu 17 April 2019, Jodi, mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat.

Sebab, warga Jalan Kramat, Jakarta Pusat ini merasa bingung lantaran namanya ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT), namun belum mendapat formulir C6.

"Nama saya ada di DPT lokasi yang sesuai di KTP, tapi belum dapat formulir C6," kata Jodi, di kantor KPU Kota Jakarta Pusat, Senin (15/4/2019).

Sementara itu, Achmad Dahlan selaku Komisioner KPU Kota Jakarta Pusat, mengatakan calon pemilih yang sudah terdaftar di DPT bisa langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Iya, meski belum mendapat formulir C6, bapak ini (Jodi) bisa langsung ke TPS. Hanya perlu tunjukkin saja KTP-nya," ujar Achmad Dahlan.

PT KCI Harap Perjalanan KRL dari Bekasi ke Jakarta Normal Besok

Dahlan, sapannya, menambahkan bahwa calon pemilih juga bisa menanyakan kepada pihak Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di lokasinya masing-masing.

"Mereka (calon pemilih), juga bisa menanyakan formulir C6 kepada pihak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di kelurahannya masing-masing. Yang sesuai sama alamat di KTP," jelas Dahlan.

"Bisa juga menanyakan kepada ketua RT-nya," lanjut Dahlan.

Dahlan memastikan, jika nama para calon pemilih sudah termaktub di DPT, maka bisa menujukkan KTP elektronik (KTP-el) saat hari Pemilu 17 April 2019.

"Ya, selama namanya ada di DPT, terus sesuai alamat di KTP, calon pemilih bisa mencoblos di TPS sesuai alamat di KTP," tegas Dahlan.

Ini 5 Tempat Bermain Anak yang Jadi Favorit Saat Berkunjung Ke Mal Kelapa Gading

Diketahui sebelumnya, formulir C6 merupakan syarat dokumen yang mesti dibawa saat hari Pemilu 17 April 2019.

"Bisa kok langsung tanyain formulir C6 nya ke ketua RT atau KPPS di kelurahannya. Jadi tidak perlu jauh-jauh ke kantor KPU," kata Dahlan.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved