Pilpres 2019

Real Count KPU, Prabowo Masih Unggul 67 Persen di Kabupaten Bekasi

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sementara masih unggul perolehan suara dari Joko Widodo-Maruf Amin di Kabupaten Bekasi.

Real Count KPU, Prabowo Masih Unggul 67 Persen di Kabupaten Bekasi
Tribunnews.com/Jeprima
Calon presiden urut 02 Prabowo Subianto didampingi Amien Rais menyampaikan pidato politiknya di hadapan para pendukungnya dalam Syukuran Kemenangan Indonesia di Kartanegara 04, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sementara masih unggul perolehan suara dari pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Maruf Amin di Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan data yang diakses TribunJakarta.com dari website resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) pemilu2019.kpu.go.id, Senin (22/4/2019), hingga pukul 19.00 WIB, pasangan Prabowo - Sandiaga sementara masih unggul dengan perolehan suara 67,67 persen.

Sedangkan untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf tertinggal sementara dengan perolehan 32,33 persen.

Adapun untuk progres penghitungan rill atau real count KPU di situs resminya menunjukan, di Kabupaten Bekasi, suara yang masuk baru mencapai 1,96202 persen atau baru 156 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 7.951 TPS yang ada di Kabupaten Bekasi.

Data suara yang masuk belum mencakup keseluruhan kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi.

Hingga berita ini dibuat, baru ada lima kecamatan dari 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi yang datanya mulai tersedia.

Lima kecamatan itu diantaranya, Kecamatan Bojongmangu, untuk sementara, Prabowo - Sandiaga unggul dengan perolehan 5.207 suara, sedangkan Jokowi - Ma'ruf memperoleh 1.471 suara.

Kecamatan Cabangbungin, Prabowo - Sandiaga unggul sementara dengan perolehan 2.196 suara, sedangkan Jokowi - Ma'ruf memperoleh 3.386 suara.

Kecamatan Cikarang Timur, Prabowo - Sandiaga unggul sementara dengan perolehan 4.461 suara, sedangkan Jokowi - Ma'ruf memperoleh 2.230 suara.

Kecamatan Setu, pasangan nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga sementara unggul dengan perolehan 6.085 suara, sedangkan padangan nomor urut 01 Jokowi - Ma'ruf memperoleh 3.501 suara.

Prabowo Menang di Madura, Gerindra Tagih Janji Potong Leher, La Nyalla Mattalitti Bereaksi

Prabowo Deklarasi Kemenangan 4 Kali, Ernest Prakasa: Orangtua Mari Ajari Anak Kita Terima Kekalahan

Di Kecamatan Sukatani, pasangan Prabowo - Sandiaga juga masih unggul sementara dengan perolehan 4.275 suara, sedangkan pasangan Jokowi - Ma'ruf memperoleh 1.788 suara.

Sedangkan untuk kecamatan lainnya, hingga sejauh ini belum ada data yang tersedia karena KPU di tingkat Kabupaten/Kota masih merampungkan proses rekapitulasi suara.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved