Aksi 22 Mei

Polisi Amankan 101 Orang Terkait Kerusuhan di Jakarta

"Sudah ada 101 orang yang diamankan terkait kerusuhan aksi massa," kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi

Polisi Amankan 101 Orang Terkait Kerusuhan di Jakarta
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di lokasi kediaman tersangka teroris Rafli di Kavling Barokah Babelan Bekasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM- Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menjelaskan sampai Rabu (22/5/2019) ini sudah ada sekitar 101 orang yang diamankan pihaknya terkait kerusuhan aksi massa yang terjadi di Jakarta sejak Selasa (21/5/2019) malam sampai Rabu dinihari.

"Sudah ada 101 orang yang diamankan terkait kerusuhan aksi massa," kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi Rabu.

Sebagian kata dia sudah diamankan di Mapolda Metro Jaya dan sebagian lagi di sejumlah Polres dan Polsek.

Sebelumnya Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, menuturkan jumlah provokator pemicu kerusuhan massa dalam aksi di sejumlah tempat di Jakarta, dan diamankan polisi dari yang sebelumnya 20 orang kini bertambah menjadi 58 orang.

Ia menjelaskan bahwa pihaknya sudah mengidentifikasi pelaku provokator itu dan sebagian besar berasal dari luar Jakarta.

"Polri sudah mengidentifikasi bahwa pelaku provokator pertama warga dari luar Jakarta.

Pasukan orange masih tersu membersihkan sisa material kerusuhan di Asrama Brimob Petamburan, Rabu (22/5/2019).
Pasukan orange masih tersu membersihkan sisa material kerusuhan di Asrama Brimob Petamburan, Rabu (22/5/2019). (TribunJakarta/Lita Febriani)

Saat sudah 58 orang yang diamankan yang diduga pelaku provokator dan melakukan tindak pidana lainnya," kata Dedi kepada Warta Kota, Rabu (22/5/2019).

Selain itu Dedi menuturkan bahwa pihaknya masih melakukan pengecekan terkait informasi adanya 6 korban tewas akibat kerusuhan yang terjadi di Jakarta, sejak Selasa (21/5/2019) malam sampai Rabu (22/5/2019) dinihari.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut ada 6 korban meninggal akibat kerusuhan di beberapa tempat, semalam.

"Masih dicek seputar itu. Termasuk penyebab tewas dan identitasnya," kata Dedi saat dikonfirmasi Warta Kota, Rabu (22/5/2019).

Halaman
12
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved