Info Mudik 2019

Ingin Mudik Tetap Bugar? Yuk Intip Tips Mudik Sehat di Era Digital

Bagi kalian yang baru akan mudik, berikut sedikit tips mudik sehat di era digital agar tetap bugar selama di perjalanan.

Ingin Mudik Tetap Bugar? Yuk Intip Tips Mudik Sehat di Era Digital
TribunJakarta.com/Leo Permana
Para pemudik yang menunggu di area tunggu yang berada di depan loket penjualan tiket Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa (28/5/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Mudik menjadi tradisi tahunan menjelang Lebaran orang Indonesia.

Demi bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama sanak saudara di kampung, seseorang rela menghabiskan uang menempuh perjalanan jauh saat puasa.

Ada yang naik transportasi umum darat, laut dan udara bahkan ada juga yang membawa kendaran sendiri baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua.

Agar bisa lancar dalam perjalanan, selain memperhatikan kondisi kendaraan pribadi, kondisi fisik seorang pemudik pun harus memerhatikan kondisi fisiknya.

Jangan sampai ketika dalam perjalanan, gangguan kesehatan justru menghambat kita untuk segera sampai di kampung halaman.

Nah, bagi kalian yang baru akan mudik, TribunJakarta.com akan memberikan sedikit tips mudik sehat di era digital agar tetap bugar selama di perjalanan.

Tips ini kami rangkum berdasarkan keterangan resmi akademisi dan praktisi klinis bernama dr. Ari Fahrial Syam Sp.PD yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam di salah satu rumah sakit di Jakarta.

1. Istirahat cukup

"Istrirahat yang cukup sebelum berangkat menjadi hal yang penting terutama bagi pemudik yang menggunakan jalan darat mengingat waktu sampai ketempat tujuan tidak bisa diprediksi," ujar dr. Ari Fahrial Syam

Halaman
1234
Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved