Lebaran 2019

H+7 Lebaran, Ribuan Pemudik Baru Tiba di Terminal Pulo Gebang

"Pemudik dari Sumatera sudah mulai berkurang, tapi jumlahnya masih lumayan. Masih ada peningkatan kalau dibanding hari biasa," ujarnya.

H+7 Lebaran, Ribuan Pemudik Baru Tiba di Terminal Pulo Gebang
TribunJakarta/Bima Putra
Kasatpel Operasional Terminal Pulo Gebang Emiral August di Terminal Pulo Gebang, Senin (3/6/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Meski kebanyakan masyarakat sudah meninggalkan kampung halamannya dan kembali beraktivitas sejak Senin (9/6/2019), hingga H+7 lebaran ribuan pemudik terus berdatangan ke Terminal Pulo Gebang.

Kasatpel Terminal Pulo Gebang, Emiral August mengatakan sampai sekarang jumlah kedatangan penumpang masih melibihi jumlah normal kedatangan penumpang.

"Untuk H+6 hari ini dari jam 00 sampai jam 12.00 tadi yang datang 6.865 orang dengan kendaraan 281," kata Emiral di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019).

Di luar momen libur panjang, Emiral menuturkan jumlah kedatangan penumpang di Terminal Pulo Gebang berada di kisaran 3 ribu penumpang.

Pemudik yang baru saja tiba di Ibu Kota melalui Terminal Pulo Gebang siang ini didominasi dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Sumatera.

"Pemudik dari Sumatera sudah mulai berkurang, tapi jumlahnya masih lumayan. Masih ada peningkatan kalau dibanding hari biasa," ujarnya.

Tuding Maruf Langgar UU Pemilu, Denny Indrayana Diskakmat Asrul Sani Soal Status Tersangkanya & BW

Massa Unjuk Rasa di Depan MK: Jalan Medan Merdeka Barat Macet

Fauka Noor Farid Akui Kenal Abdul Gani, Tapi Bukan Anggota Garda Prabowo

Puncak kedatangan pemudik di Terminal Pulo Gebang sendiri terjadi pada H+3 Lebaran atau Minggu (9/6/2019) dengan jumlah penumpang sebanyak 14.612 penumpang.

Perihal keberangkatan pemudik, Emiral menyebut jumlah penumpang yang meninggalkan Ibu Kota kini sudah normal atau berada di kisaran 3 ribu penumpang per hari.

"Untuk keberangkatan sudah normal, dari pukul 00.00 WIB semalam sampai pukul 12.00 WIB tercatat sebanyak 710 penumpang yang berangkat," tuturnya. 

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved