Pemprov DKI Sediakan Posko dan Petugas Khusus Pandu Pendaftaran PPDB untuk Jenjang SD

Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyediakan posko-posko dan petugas khusus untuk membantu proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPBD)

Pemprov DKI Sediakan Posko dan Petugas Khusus Pandu Pendaftaran PPDB untuk Jenjang SD
ISTIMEWA/Instagram @officialppdbdki
Informasi PPDB Online Sekolah dan tata cara pendaftarannya lainnya bisa dilihat di laman instagram Suku Dinas Pendidikan DKI Jakarta @disdikdki dan @officialppdbdki. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKINI - Dinas Pendidikan DKI Jakarta menyediakan posko-posko dan petugas khusus untuk membantu proses Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPBD) tingkat Sekolah Dasar (SD) bagi para orangtua murid yang kebingungan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Ratiyono, pihaknya telah menyediakan petugas-petugas khusus di sekolah-sekolah untuk memandu para orangtua murid yang memiliki permasalahan dalam mendaftar.

Selain itu, posko dan petugas tersebut juga terdapat di wilayah-wilayah.

"Setiap sekolah ada. di wilayah juga ada. Kalau di Utara ada SMA 13, di Pusat SMA 68, itu melayani tingkat SD, SMP, SMA. Kalau tingkat provinsi di kantor saya (Dinas Pendidikan). Jadi orangtua murid yang ada kesulitan, dipersilahkan datang. Nanti kesulitannya apa ditanya," kata Ratiyono, Senin (17/6/2019).

Diketahui, PPDB tingkat Sekolah Dasar jalur zonasi umum telah digelar mulai hari ini hingga 19 Juni mendatang.

Sejumlah orangtua murid antusias mendaftarkan anaknya secara langsung di sekolah-sekolah terdekat.

Menurut Isma, salah satu orangtua murid yang mendaftarkan anaknya di SD Pegangsaan 01 Jakarta Pusat, dengan mendatangi panitia PPDB secara langsung di sekolah tujuan jauh lebih efektif ketimbang daftar sendiri lewat akses internet.

Masih Banyak Warga yang Bingung Alur Pelaksanaan PPDB 2019

"Sebenernya bisa daftar sendiri sih, kan online. Tapi lebih sreg di sekolahnya langsung aja, ada petugasnya. Jadi lebih jelas. Kalau sendiri takutnya ternyata ada data yang gak kedaftar atau apa," kata Isma di SDN Pegangsaan 01 Jakarta Pusat.

Mengaku tak menemui kesulitan, Isma menyebutkan bahwa dirinya hanya perlu membawa akte kelahiran anak, serta kartu keluarga sebagai persyaratan utama pendaftaran.

Selain itu ia hanya perlu mengisi surat kuasa agar pendaftaran PPDB tingkat SD untuk anaknya bisa dibantu oleh pihak sekolah.

"Pakai surat kuasa dari panitia. Habis isi formulir, lalu isi surat kuasa. Pesyaratannya gampang gak ribet. Cuma bawa KK sama akte. Tinggal sertifikat imunisasi aja bisa nyusul karena belum jadi," tuturnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved