Pilpres 2019

Jelang Putusan MK, Polisi Perketat Pengamanan di Sejumlah Stasiun di Kota Depok

Roni juga menegaskan tidak ada pemeriksaan atau penggeledahan barang bawaan penumpang d Stasiun dalam peningkatan pengamanan tersebut.

Jelang Putusan MK, Polisi Perketat Pengamanan di Sejumlah Stasiun di Kota Depok
ISTIMEWA/Dokumentasi Polsek Pancoran Mas
Personel kepolisian berjaga disejumlah Stasiun di Kota Depok jelang putusan MK. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, DEPOK – Menjelang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), polisi memperketat pengamanan disejumlah Stasiun di Kota Depok.

Peningkatan pengamanan tersebut terjadi diantaranya di Stasiun Citayam, Staisun Depok Lama, Staisun Depok Baru, Staisun BojongGede, dan sejumlah Staisun lainnya di Kota Depok.

Kapolsek Pancoran Mas Kompol Roni Agus Wowor mengatakan, peningkatan pengamanan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjalani aktivitasnya sehari-hari.

“Jadi ini bukan penyekatan ya, ini cuma meningkatkan keamanan saja supaya masyarakat yang biasa beraktifitas merasa nyaman. Jadi bukan sterilisasi atau semacamnya,” ujar Roni dikonfirmasi wartawan, Rabu (26/6/2019).

VIDEO Ikut Aksi Kawal Sidang Sengketa Pilpres, Jawara Banten Atraksi Debus

Roni juga menegaskan tidak ada pemeriksaan atau penggeledahan barang bawaan penumpang d Stasiun dalam peningkatan pengamanan tersebut.

“Memang kami tempatkan ada sekira empat sampai lima orang di masing - masing Stasiun, itu hanya pengamanan Stasiun saja. Di wilayah hukum Pancoran Mas kan ada Stasiun Citayam, Stasiun Depok Lama, dan Stasiun Depok Baru, ujarnya.

Serupa seperti yang dilakukan Polsek Pancoran Mas, peningkatan pengamanan juga dilakukan Polsek Bojong Gede di Stasiun Bojong Gede.

 “Kami tempatkan 10 personil disana berseragam semua. Sifatnya hanya pengamanan, tapi kalau ada yang mencurigakan maka kami lakukan pemeriksaan secara persuasif," ucap Kapolsek Bojong Gede Kompol Agus Koster Sinaga.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved