Mati Lampu

Imbas Mati Listik, Warga Ramai Berburu Genset di Pasar Proyek Bekasi

Mofid (48), warga Wisma Jaya Bekasi Timur misalnya, dia saat dijumpai tengah sibuk mencari genset untuk kebutuhan usaha konveksi di rumahnya.

Imbas Mati Listik, Warga Ramai Berburu Genset di Pasar Proyek Bekasi
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Imbas mati listrik warga ramai berburu genset di Pasar Proyek Bekasi, Senin (5/8/2019). 

Laporan WartawanTribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI TIMUR - Pemadaman listrik massal masih terjadi di Kota Bekasi hingga saat ini, sejumlah warga terpaksa membeli genset untuk kebutuhan sehari-hari dan aktivitas usaha.

Sejumlah toko elektronik yang menyediakan genset di Pasar Proyek Jalan KH Agus Salim Bekasi Timur, nampak ramai dikerumuni warga, mereka datang untuk berbeli alat pembangkit listrik dengan tenaga solar tersebut.

Mofid (48), warga Wisma Jaya Bekasi Timur misalnya, dia saat dijumpai tengah sibuk mencari genset untuk kebutuhan usaha konveksi di rumahnya.

"Usaha konveksi dari kemarin mati lampu enggak jalan, keteteran oerderan belum ada yang dikerjain kita kan punya deadline," kata Mofid kepada TribunJakarta.com, Senin (5/8/2019).

Mofid mengaku, pemadaman listrik di rumahnya sudah padam sejak kemarin pukul 12.00 WIB. Listrik sempat menyala sekitar pukul 05.00 WIB, namun pemadaman kembali terjadi hari ini pukul 11.00 WIB.

"Enggak tahu sampai kapan, makanya ini mau cari genset aja dari pada enggak produksi, saya punya karyawan 10 orang pada bengong enggak bisa kerja," ujar dia.

Kondisi mati listrik hingga berlarut-larut seperti ini baru pertama dirasakan, pemilik usaha konveksi Republic Jersey ini mengaku sempat mencari di beberpa toko namun ketersediaan genset mulai habis.

"Udah cari kemana aja, ini disini ada yang harga kisaran Rp 4-5 jutaan itu dayanya 2.500 watt," imbuhnya.

Hal yang sama juga dirasakan Syaiful Bahri (41), warga Rawalumbu Kota Bekasi, dia sengaja mencari genset untuk kebutuhan rumahnya. Ayah tiga orang anak ini membeli genset dengan kapasitas daya 1200 watt seharga, Rp 1,8 Juta.

Segera Tayang 16 Agustus 2019, Simak Sinopsis Film 47 Meters Down: Uncaged & Official Trailernya

Menolak Ikut Demo, Seorang Pengemudi Ojol Terlibat Keributan dengan Massa

Selama Mati Lampu, Dagangan Makanan Sundari Cepat Habis

"Saya punya anak kecil susah juga enggak ada listrik dari kemarin," ungkap Syaiful.

Abum, pemilik toko New Panca Irama yang menyediakan genset mengatakan, sejak kemarin, penjualan alat pembangkit listrik itu ramai diburu warga. Hari ini saja, genset di tokonya sudah laku sebanyak 10 unit.

"Hari ini yang beli banyak, kira-kira 10. Bahkan ini masih pada ngantre, stok kosong. Disana (suppliar) jiga lagi pada kosong itu," kata Abun.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved